Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Pencari File Duplikat Terbaik 2021

 

6 Aplikasi Pencari File Duplikat di Terbaik 2021

Teknologizoo.com - 6 Aplikasi Pencari File Duplikat Terbaik 2021 , Seiring berkembangnya teknologi dari masa ke masa membuat beberapa perangkat elektronik, hardware dan software pun mengalami sebuah inovasi dari masa ke masa salah satunya adalah Harddisk ( HDD ) dimana harga sebuah Harddisk saat ini semakin terjangkau bahkan untuk harddisk eksternal yang memiliki ruang sebanyak 1000 Gigabyte kini bisa dijangkau dengan harga 900 ribu rupiah. 

Tidak hanya dari segi hardware perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap software yang ada didalamnya, dimana kini sudah ada aplikasi atau software yang bisa digunakan untuk mengetahui apakah ada sebuah file duplikat didalamnya, terkadang kita seringkali lupa menyimpan data yang sebenarnya sudah pernah kita simpan sebelumnya, nah lantas bagaimana cara mengetahui ada sebuah file duplikat atau ganda yang tersimpan dalam harddisk? pada artikel kali ini saya akan membahas 6 Aplikasi Pencari File Duplikat Terbaik 2021 dimana aplikasi atau software ini cukup bermanfaat bagi teman-teman yang ingin lebih mengefesienkan tempat penyimpanan atau harddisk pada komputer.

Lantas software apa saja itu? dan berikut ini adalah 6 Aplikasi Pencari File Duplikat Terbaik 2021 

6 Aplikasi Pencari File Duplikat Terbaik 2021 

Sebelum menggunakan aplikasi ini, diharapkan bagi teman-teman semua untuk tidak menggunakan metode pencarian dalam software untuk mencari duplikat file didalam folder
  • File Sistem Windows
  • Drive C
  • Program Files
Mengapa demikian? karena dapat menyebabkan terhapusnya file jika menggunakan aplikasi pencari file duplikat tersebut.

1. Duplicate Files Fixer

Duplicate Files Fixer


Yang pertama ada nama Duplicate Files Fixer, sesuai dengan namanya aplikasi atau software ini berfungsi untuk menemukan files duplikat atau ganda yang tersimpan didalam media penyimpanan, dengan menggunakan software ini bisa mencari, menemukan, serta menghapus file duplikat yang berada didalam penyimpanan teman-teman semua.

Software ini memeiliki bebereapa kelebihan, diantaranya sebagai berikut.
  1. Hanya Satu Kali Klik, hanya dengan satu kali klik software ini bisa menemukan file duplikat dan menghapusnya secara otomatis
  2. Pratinjau File, Sebelum menghapus file duplikat, teman-teman bisa melihat terlebih dahulu isi file yang akan dihapus.
  3. Penghemat Ruang Penyimpanan, setelah menggunakan software ini teman-teman akan kagum dengan space atau ruang yang didapat harddisk setelah menggunakan software Duplicate Files Fixer ini.

2. Easy Duplicate Finder 

Easy Duplicate Finder

Yang kedua didalam daftar 6 Aplikasi Pencari File Duplikat Terbaik 2021 ada nama Easy Duplicate Finder, masih sama dengan sebelumnya software ini juga berfungsi untuk mencari file, melakukan pemindaian dan menghapus file duplikat yang tersimpan di media penyimpanan komputer, yang menjadikannya beda dengan yang pertama, Easy Duplicate Finder ini bisa menemukan file duplikat yang tersimpan di komputer, Google Drive, iTunes, dan beberapa penyimpanan lainnya.

Software ini juga bisa digunakan untuk sistem operasi seperti windows, dan juga mac os, untuk bisa mengunduhnya teman-teman bisa mengunjungi situs Easy Duplicate Finder dan mulai mengunduhnya.

3. Auslogics Duplicate Finder 

Auslogics Duplicate Finder

Berikutnya ada nama Auslogics Duplicate Finder didalam daftar 6 Aplikasi Pencari File Duplikat Terbaik 2021 yang bisa teman-teman coba, dari keenam aplikasi duplicate finder yang ada, ini merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer di telinga rekan-rekan saya, dimana rekan-rekan saya cukup banyak yang menggunakan software ini. 

Kenapa cukup populer? karena software ini sudah berjalan selama 10 tahun, dan memiliki lebih dari 20 juta pengguna dari seluruh dunia, untuk bisa menggunakannya pastikan teman-teman menggunakan sistem operasi yang compatible yaitu Windows 7, 8.1 dan juga windows 10. 

4. Wise Duplicate Finder

6 Aplikasi Pencari File Duplikat di Terbaik 2021

Keempat ada nama Wise Duplicate Finder sebagai salah satu software terbaik dalam hal urusan menemukan file duplikat yang bersarang didalam media penyimpanan teman-teman semua, secara fungsi masih sama dengan beberapa software sebelumnya yaitu mencari, memindai, dan menghapus file duplikat yang bersarang di media penyimpanan. 

5. Double Killer

6 Aplikasi Pencari File Duplikat di Terbaik 2021

Kelima ada nama Software Double Killer sebagai software yang mampu menyingkirkan file duplikat yang melekat pada media penyimpanan, software ini cukup bagus pada saat digunakan dan cukup ringan dari segi ukuran, maka cukup direkomendasikan. 

6. Duplicate Cleaner

6 Aplikasi Pencari File Duplikat di Terbaik 2021

Yang terakhir ada nama Duplicate Cleaner didalam daftar 6 Aplikasi Pencari File Duplikat Terbaik 2021 yang bisa teman-teman coba, selain bisa menemukan file duplikat baik itu dokumen, foto, ataupun file duplikat lainnya, fitur utama dari software ini bisa memberikan nafas sedikit lebih lega untuk harddisk, karena software ini juga bisa membersihkan harddisk dari sampah file duplikat.

Nah teman-teman demikianlah artikel tentang 6 Aplikasi Pencari File Duplikat Terbaik 2021 yang bisa teman-teman coba, yang mana yang harus diunduh? itu kembali lagi ke pilihan teman-teman semua bisa menyesuaikan dengan kondisi spek pada komputer atau laptop teman-teman.



Posting Komentar untuk "6 Aplikasi Pencari File Duplikat Terbaik 2021"