Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengatasi Speaker Bluetooth Baterai Rusak dan Tidak Bisa Hidup

 cara agar speaker bluetooth tidak lagi menggunakan baterai

Teknologizoo.com- 2 Cara Mengatasi Speaker Bluetooth Baterai Rusak dan Tidak Bisa Hidup. Speaker merupakan salah satu perangkat yang termasuk kedalam piranti Input/Output atau yang lebih familiar dengan singkatan ( I/O) dimana dengan adanya sebuah speaker tentu akan memperlengkap keindahan pada komputer ( PC ) ataupun Laptop.

Speaker sendiri saat ini sudah bervariasi dan sudah mengeluarkan banyak versi, mulai yang masih menggunakan kabel sampai saat ini muncul speaker nirkabel atau yang lebih tenar dengan julukan speaker bluetooth, speaker bluetooth sendiri saat ini sudah banyak beredar di pasaran dengan harga yang cukup bervariasi dan ramah di kantong.

Yang namanya sebuah alat elektronik tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dan setiap pengguna pun mengalami masalah yang bervariasi ketika menggunakan speaker bluetooth tersebut.

Mulai dari speaker bluetooth yang nyala tapi tidak ada suaranya, kemudian speaker bluetooth sering terputus dengan sendirinya, speaker bluetooth tidak bisa connect ke hp, bahkan speaker bluetooth yang sering mati sendiri.

Masalah yang pernah saya alami ketika menggunakan Speakber bluetooth yaitu speaker yang sering mati sendiri, padahal kondisi baterai masih penuh, jika teman-teman mengalami hal serupa, maka bisa saya pastikan ada indikasi kerusakan pada baterai speaker yang digunakan.

Lantas apakah ada cara memperbaiki speaker bluetooth yang mati sendiri? tentu saja ada, pada artikel kali ini saya ingin membahas tentang 2 Cara Mengatasi Speaker Bluetooth Baterai Rusak dan Tidak Bisa Hidup

2 Cara Mengatasi Speaker Bluetooth Baterai Rusak dan Tidak Bisa Hidup

Ada 2 Cara Mengatasi Speaker Bluetooth Baterai Rusak dan Tidak Bisa Hidup seperti yang saya katakan apabila perangkat speaker mati total ketika digunakan, maka ada indikasi kerusakan pada baterai speaker, setiadknya ada 2 langkah yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi speaker bluetooth yang sering mati dengan sendirinya.

1. Ganti Baterai Speaker

Tentu cara yang paling ampuh bagi teman-teman yang speakernya sering mati adalah dengan mengganti baterai speaker, seperti yang saya katakan ada indikasi kerusakan pada baterai, maka mengganti baterai speaker adalah cara yang paling mutakhir dan manjur untuk dilakukan.

Saat ini sudah banyak juga yang menjual baterai speaker bluetooth, baik di toko offline ataupun online, seperti di Tokopedia dimana saya pun pernah membeli baterai speaker kesayangan saya, melalui toko tersebut.

Tinggal sobat menyesuaikan tipe speaker dengan baterai yang digunakan.

2. Gunakan Speaker Sambil di Cas

Meskipun mengganti baterai speaker yang sudah rusak, atau jebol, tetapi tidak semua orang punya biaya untuk mengganti baterai speaker, maka masih ada satu cara yang bisa sobat gunakan dan sobat lakukan denganmenggunakan speaker tersebut sambil kita cas.

Sobat bisa menggunakan spekaer bluetooth ketika di cas, baik itu disambungkan pada perangkat lain seperti laptop, atau menggunakan kepala chargeran smartphone.

Setidaknya cara tersebut yang saya lakukan untuk mengakali speaker bluetooth yang sering mati dengna sendirinya, kemudian saya sambungkan ke port Usb laptop saya.

Dan kira-kira seperti ini penampilannya.

penyebab speaker bluetooth sering mati sendiri
Speaker Bluetooth 

Diatas saya menggunakan kabel USB bekas power bank yang tidak terpakai, kemudian saya sambungkan ke Port USB pada laptop dan cara ini berhasil.

Mungkin di beberapa kasus jika menggunakan cara kedua yang saya tulis, tidak akan selamanya berhasil, karena berbeda tegangan aliran listrik dan lain-lain, hal tersebut saya lakukan karena saya kehilangan kabel USB yang didapat saat membeli speaker tersebut, maka dari itu saya memilih untuk menggunakan kabel USB yang tidak terpakai.

Nah sobat demikianlah artikel tentang 2 Cara Mengatasi Speaker Bluetooth Baterai Rusak dan Tidak Bisa Hidup semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "2 Cara Mengatasi Speaker Bluetooth Baterai Rusak dan Tidak Bisa Hidup"