Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Membuat Musik Sederhana Dengan Google Lab Music

 chrome music lab song maker

Teknologizoo.com - 3 Cara Membuat Musik Sederhana Dengan Google Lab Music. Semakin berkembangnya software di dunia internet membuat aktifitas setiap orang semakin mudah dari waktu ke waktu, mulai dari software untuk membantu kita menyelesaikan pekerjaan, membantu manusia bangun di pagi hari dan lain sebagainya, termasuk kini sudah ada software yang bisa kita gunakan untuk membuat sebuah musik sederahna tanap alat musik.

terdengar keren kan? membuat lagu tanpa alat musik, dimana kita bisa membuat lagu sendiri dengan memanfaatkan komputer dan koneksi internet yang ada, bagaimana caranya? tenang, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang 3 Cara Membuat Musik Sederhana Dengan Google Lab Music. Ya, Google Lab Music merupakan sebuah website di internet yang merupakan produk Google yang bisa kita manfaatkan untuk membuat lagu tanpa alat musik.

Tak hanya itu kita pun bisa memanfaatkan Google Lab Music ini untuk membuat intro video kita dan cukup bermanfaat bagi para content creator atau mungkin bagi sobat yang baru akan terjun ke dunia Youtuber bisa memanfaatkan web yang disediakan google lab music ini.

Membuat nada lagu online ini caranya cukup mudah, hanya perlu beberapa langkah dan gratis tentunya, berikut ini adalah 3 Cara Membuat Musik Sederhana Dengan Google Lab Music

3 Cara Membuat Musik Sederhana Dengan Google Lab Music

Setidaknya ada 3 cara yang bisa sobat lakukan dalam membuat nada lagu online ini, 3 langkah yang sederahana dan bisa kita atur sesuai dengan keinginan dan berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Buka Situs Google Lab Music

Langkah pertama yang harus sobat lakukan yaitu membuka situs Google Lab Music yang bisa ketikkan kata kuncinya pada browser, kurang lebih seprti berikut ini tampilannya.

membuat lagu tanpa alat musik
Chrome Lab Music

Jika sudah silahkan pilih salah satu menu yang ada, contoh disini saya memilih nomor 2 yaitu song maker, jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Bikin Tangga Nada Sesuai Keinginan

Langkah kedua dalam 3 Cara Membuat Musik Sederhana Dengan Google Lab Music adalah dengan membuat tangga nada sesuai keinginan sobat, cara membuatnya sangat sederhana dimana kita hanya perlu drag and drop saja, atau klik kiri kemudian arahkan pointer sesuai keinginan seperti berikut ini.

membuat nada lagu online
Song Maker Chrome Lab Music

Diatas sobat akan melihat beberapa menu yang bisa diatur seperti :

  • Mode Piano
  • Mode Elektronik
  • Tempo music

Dimana semua itu bisa kita atur sesuai keinginan dan improvisasi yang ingin kita lakukan, caranya pun sangat mudah hanya dengan klik kiri saja.

Jika dirasa sudah cukup dengan lagu online yang kita buat silahkan di simpan dengan mengklik tombol ceklis, jika sudah lanjut ke langkah ketiga.

3. Download Google Lab Music

Nah ini dia langkah terakhir dalam 3 Cara Membuat Musik Sederhana Dengan Google Lab Music yaitu dengan mengunduhnya dari Chrome Music Lab, dimana akan ada 2 opsi yang bisa diunduh yaitu format midi dan wav atau sobat bias menyimpan link yang ada untuk keperluan editing di waktu yang akan datang.

membuat nada lagu sendiri
Download Music dari Chrome Lab Music

Sampai disini sebenarnya telah berhasil membuat lagu online tanpa alat musik, lantas bagaimana cara kita mengubahnya menjadi format mp3? agar bisa kita sisipkan baik itu pada video atau content yang akan kita buat?

Cara Merubah Format Midi ke MP3

Contoh format yang saya unduh disini adalah .midi maka kita harus mengkonversinya terlebih dahulu ke mp3 agar bisa kita sisipkan kedalam video yang akan dibuat, atau akan kita sisipkan pada content yang akan dibuat nantinya.

Cara mengkonversinya sendiri cukup mudah, kita juga akan memanfaatkan tool atau alat online yang ada di internet ketik saja kata kunci midi to mp3 converter maka kita tinggal memasukkan lagu online yang kita buat, kemudian tinggal klik convert sampai pada akhirnya format midi berubah menjadi mp3.

Nah sampai disini nada lagu online yang kita buat telah berhasil dan siap untuk disisipkan pada video yang akan dibuat, sederhana, mudah dan cepat bukan? ok sobat sampai disini dulu pembahasan kita tentang 3 Cara Membuat Musik Sederhana Dengan Google Lab Music semoga bermanfaat dan mudah dipahami.

Posting Komentar untuk "3 Cara Membuat Musik Sederhana Dengan Google Lab Music"