Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyalakan Mode Gelap atau Dark Mode di HP Oppo F9

 Cara Menyalakan Mode Gelap atau Dark Mode di HP Oppo F9

Teknologizoo.com - Cara Menyalakan Mode Gelap atau Dark Mode di HP Oppo F9. Mode Gelap atau Dark mode kelihatannya sedang menjadi trend yang saat ini tengah naik daun, berabgai macam jenis sosial media pun turut menerapkan mode gelap atau dark mode ini mulai dari Facebook, Twitter, Telegram, Whatsapp bahkan sampai instagram pun saat ini sudah memiliki fitur dark mode atau mode gelap.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari & Wajah Oppo F9

Lantas bagaimanakah cara mengaktifkan atau menyalakan mode gelap atau dark mode di HP Oppo F9? caranya sangatlah mudah dimana hanya perlu beberapa langkah untuk bisa melakukannya, selain itu menggunakan dark mode di HP membuat mata lebih nyaman memandang.

Dan berikut ini adalah artikel tentang Cara Menyalakan Mode Gelap atau Dark Mode di HP Oppo F9

Cara Menyalakan Mode Gelap atau Dark Mode di HP Oppo F9

Pada Oppo F9 sendiri kita bisa menerapkan mode gelap atau dark mode, tapi pastikan terlebih dahulu smartphone Oppo F9 yang sobat miliki telah menggunakan sistem operasi versi terbaru yang sudah mendukung fitur dark mode atau mode gelap ini. dan berikut Cara Menyalakan Mode Gelap atau Dark Mode di HP Oppo F9

1. Buka Pengaturan

Untuk bisa mengaktifkan mode gelap ini, kita harus masuk ke menu pengaturan dan memanfaatkan fitur yang ada tanpa harus mengunduh aplikasi pihak ketiga, jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

Baca Juga : 2 Cara Mengaktifkan Timer atau Waktu Mundur Pada Fitur Kamera Oppo

2. Buka Menu Kecerahan dan Layar

Langkah kedua yang bisa sobat lakukan yaitu dengan masuk ke menu kecerahan dan layar yang terdapat di tampilan pengaturan smartphone oppo f9, kurang lebih seperti berikut tampilannya.

cara mode gelap hp oppo a12
Menu Layar dan Kecerahan Oppo F9

Jika sudah mari lanjut ke langkah ketiga sekaligus jadi langkah terakhir.

Baca Juga : Cara Mematikan dan Menyalakan HP Oppo F9 Secara Otomatais

3. Ketuk Mode Gelap atau Dark Mode

Nah pada menu inilah kita bisa mengaktifkan mode gelap atau dark mode untuk bisa mengaktifkan mode gelapnya kita hanya perlu mengetuk tombol mode gelap seperti pada gambar berikut ini.

cara mengaktifkan mode gelap di hp oppo a5s
Mode Gelap Oppo F9

Nah sobat juga bisa melihat bahwa tampilan yang saya gunakan diatas sudah menggunakan mode gelap atau dark mode pada Hp Oppo F9.

Sampai disini kita telah berhasil mengikuti Cara Menyalakan Mode Gelap atau Dark Mode di HP Oppo F9

Baca Juga : Cara Buka Youtube Sambil Main Aplikasi Lain di Oppo HP F9

Manfaat Dark Mode atau Mode Gelap

Apa sih manfaat dari mode gelap atau dark mode yang membuatnya begitu populer belakangan ini? saya pribadi menganggap mode gelap atau dark mode ini cukup bermanfaat bagi kesehatan mata ketika menatap layar smartphone yang membuat layar smartphone jauh lebih nyaman dipandang dan tidak menimbulkan rasa pedih di mata.

Tak hanya itu mode gelap pada smartphone juga bisa menghemat baterai smartphone karena tidak menyedot dan menguras daya baterai yang tinggi.

Apakah Berlaku Untuk Semua Jenis HP Oppo?

Mungkin sobat bertanya-tanya apakah cara ini hanya berfungsi pada smartphone Oppo F9? jawabannya tidak, selama smartphone yang kita gunakan sudah menggunakan sistem operasi android versi terbaru, dan sistemnya sudah mendukung fitur mode gelap, maka bisa diimplementasikan, begitupula pada smartphone oppo seperti a12, a5s, a31 dan beberapa tipe lainnya.

Nah sobat demikianlah artikel tentang Cara Menyalakan Mode Gelap atau Dark Mode di HP Oppo F9



Posting Komentar untuk "Cara Menyalakan Mode Gelap atau Dark Mode di HP Oppo F9"