Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kolase Foto Cepat di HP Oppo F9

 cara membuat kolase foto tanpa aplikasi

Teknologizoo.com - Cara Membuat Kolase Foto Cepat di HP Oppo F9, Kolase foto merupakan sebuah proses editing yang menggabungkan dua foto atau lebih dalam satu frame atau dalam satu bingkai, dimana nantinya hasil dari kolase ini akan menjadikan sebuah foto jauh nampak menarik dan estetik serta unik untuk kita posting atau kita simpan didalam galeri hp yang ktia miliki.

Membuat sebuah kolase foto pada smartphone sendiri sangatlah mudah dan simple caranya, hanya perlu beberapa tap saja kita sudah bisa membuat kolase foto yang ciamik, bagi sobat yang bertanya-tanya bagaimana sih caranya menggabungkan foto dalam satu frame? yang dalam hal ini disebut dengan kolase? caranya sangatlah mudah dimana cara kali ini kita tidak akan menggunakan aplikasi tambahan alias menggunakan fitur yang telah disediakan oleh masing-masing smartphone.

pada artikel ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Kolase Foto Cepat di HP Oppo F9, kenapa Oppo F9? kebetulan saya menggunakan smartphone tipe tersebut, meskipun demikian cara ini tidak hanay berlaku bagi pemilik Hp Oppo F9 bisa juga dilakukan pada merk vivo, xiaomi, samsung, dan beberapa merk smartphone lainnya, tentunya selama smartphone tersebut menyediakan fitur kolase foto.

Cara Membuat Kolase Foto Cepat di HP Oppo F9

Membuat kolase foto di hp sendiri merupakan salah satu dari bagian proses mengedit foto di hp yang cukup sederhana dan mudah tanpa memerlukan software atau aplikasi tambahan, dan berikut ini adalah Cara Membuat Kolase Foto Cepat di HP Oppo F9.

1. Buka Galeri dan Pilih Foto

Langkah pertama dalam pembuatan kolase foto ini silahkan sobat buka galeri kemudian pilih lebih dari satu foto yang akan kita gabungkan nantinya, contoh pada kesempatan kali ini saya hanya memilih 2 buah foto yang akan saya gabungkan, jika sudah mari kita lanjut ke langkah berikutnya.

2. Pilih Menu Buat

Langkah kedua setelah sobat telah memilih lebih dari satu foto maka akan muncul sebuah jejeran menu yang berada dibawah tampilan smartphone akan terdapat menu buat yang akan sobat lihat, kurang lebih seperti berikut ini tampilannya.


cara mengedit foto di galeri hp
proses pembuatan kolase foto

Silahkan sobat tap menu buat, jika sudah lanjut ke langkah berikutnya.

3. Sesuaikan Template Kolase

Nah ini merupakan langkah terakhir dalam pembuatan kolase foto di hp, dimana pada langkah ketiga ini kita bisa memilih template atau desain kolase seperti apa yang akan kita aplikasikan, contohnya seperti berikut ini.

cara menggabungkan foto di hp vivo
Hasil kolase Foto

Jika sobat sudah menentukan template kolase yang sesuai maka yang terakhir tinggal tap simpan.

Nah sampai disini kita telah berhasil membuat kolase foto pada hp oppo, sekali lagi saya tegaskan bahwa cara ini tidak hanya berlaku bagi pemilik oppo f9 tapi bisa dilakukan di semua merk smartphone selama mendukung fitur pembuatan kolase.

Berapakah Jumlah Foto Yang Bisa Dijadikan Kolase

Berapakah jumlah foto yang bisa dijadikan kolase? jumlah minimal pembuatan kolase foto adalah dua buah foto, sedangkan maksimum jumlah foto yang bisa dijadikan kolase dalam satu frame adalah 9 buah foto.

Nah sobat demikianlah artikel tentang menggabungkan beberapa foto dalam satu frame, semoga bermanfaat ya sobat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kolase Foto Cepat di HP Oppo F9"