Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencerahkan Foto dengan Adobe Lightroom 2021

 

rumus lightroom untuk foto gelap jadi terang

Teknologizoo.com - Cara Mencerahkan Foto dengan Adobe Lightroom 2021. Adobe Lightroom merupakan salah satu software editor photo yang cukup terkenal dan cukup banyak digunakan oleh para editor, produk yang masih jadi bagian dari Adobe Inc ini bisa dibilang sebagai pelengkap apabila kita telah melakukan editing dengan Photoshop, menggunakna adobe lightroom bisa menambah bumbu manis pada sebuah foto yang kita edit, seperti menambah kecerahan pada foto, memperbaiki foto blur yang ada di android, mengubah foto gelap jadi terang, juga bisa kita gunakan untuk memutihkan wajah, serta masih ada beberapa keunggulan lainnya dari software ini.

Adobe Lightroom sendiri saat ini tersedia dalam 2 versi, yaitu versi PC/Laptop dan versi Android, jadi bagi sobat yang ingin mempercantik foto yang buram, blur, atau tidak jelas bisa memanfaatkan software ini agar tampil menawan dan cantik tentunya.

Sobat bisa mengunduh software Adobe Lightroom melalui situs resminya, atau melalui google playstore, tak hanya itu software ini pun support atau mendukung berbagai macam tipe sistem operasi seperti Windows, MacOS, Android, iOS, dan TvOS.

Bagaimana sih cara mencerahkan, menjernihkan, juga mengaplikasikan rumus foto terang pada adobe lightroom? caranya sendiri sangatlah mudah dan pda artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Mencerahkan Foto dengan Adobe Lightroom 2021 Hanya perlu beberapa langkah saja agar sobat bisa mencerahkan foto dengan adobe lightroom ini, dan berikut adalah caranya.

Cara Mencerahkan Foto dengan Adobe Lightroom 2021

Cara Mencerahkan Foto dengan Adobe Lightroom 2021 sendiri sangatlah mudah, dan penggunaan software yang tidak sulit jadi keunggulan sendiri dari Adobe Lightroom ini, tapi kita memang harus paham terlebih dahulu tentang preset atau setelan agar sebuah foto terlihat ciamik dan cantik, lighroom sendiri menyediakan berbagai macam pilihan preset yang bisa kita gunakan tetapi preset yang disediakan tersebut berbayar ( premium ) yang bisa dibeli juga di google playstore.

1. Siapkan Foto Yang akan Diedit

Cara Mencerahkan Foto dengan Adobe Lightroom 2021 yang pertama adalah dengan menyiapkan foto terlebih dahulu agar nantinya bisa kita unggah kedalam software atau aplikasi adobe lightroom, jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Unggah Foto ke Adobe Lightroom

Langkah kedua yang bisa sobat lakukan adalah dengan mengunggah foto yang akan kita edit, entah itu menambah kecerahan foto, mempercantik background, atau mengubah wajah agar terlihat putih, silahkan unggah terlebih dahulu fotonya ke adobe lightroom.

Cara unggah nya sendiri sangatlah mudah, sobat cukup share foto layaknya akan share ke sosmed, kemudian cari aplikasi Adobe Lightroom.

Jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

3. Buka Software Adobe Lightroom

Jika semua sudah siap, langkah terakhir dalam Cara Mencerahkan Foto dengan Adobe Lightroom 2021 adalah dengan membuka software lightroom yang telah kita unduh, cara mencerahkan foto atau wajah di adobe lightroom sendiri gampang sekali, dimana kita tinggal mengatur pencahayaan yang telah disediakan kurang lebih seperti berikut ini gambarnya.

cara memperbaiki foto blur di lightroom android
Software Adobe Lightroom

Diatas merupakan foto yang telah kita edit, dan terlihat jelas setelah kita edit sangat cantik dan hasil jepretan kita tampil seperti jepretan fotographer professional dengan awan yang begitu biru.

Dan sekarang sobat bandingkan foto yang bleum kita edit, tampak jelas perbedaan yang ada, dimana saya hanya menggunakan kamera smartphone seadanya, kemudian setelah diedit bisa tampil begitu cantik.

rumus lightroom untuk foto gelap
Sebelum Diedit Dengan Adobe Lightroom

Nah sampai dsini kita telah berhasil melakukan Cara Mencerahkan Foto dengan Adobe Lightroom 2021 dimana caranya sendiri sangatlah mudah, kan sobat?

Cara Mendapatkan Preset Adobe Lightroom

Bagaimana sih caranya mendapatkan preset adobe lightroom agar foto yang ktia edit jauh lebih cantik, berwarna, juga keren? seperti yang saya katakan diatas sobat bisa mendapatkan paket preset lightroom di google playstore dengan cara membelinya, bagi yang ingin preset gratis silahkan kunjungi komunitas Adobe Lightroom Indonesia, setahu saya disana ada juga yang membagikan rumus preset secara gratis yang bisa kita gunakan.

Dan bagi sobat yang telah membeli paket preset premium, sobat bisa langsung menerapkannya pada foto yang akan diedit.

Apa itu Preset Adobe Lightroom?

Dari tadi kita membahas tentang preset rasnya tidak pas apabila tidak dibahas definisi dari preset itu sendiri, apa itu preset adobe lightroom? Preset adalah sekumpulan rumus settingan atau pengaturan yang bisa ktia terapkan pada foto yang akan diedit, nah preset sendiri kumpulan settingan yang telah dibuat dalam bentuk simple, sehingga itulah kenapa preset premium rata-rata berbayar, karena memang butuh pemahaman yang bagus dalam penggunannya.

Harga Preset Adobe Lightroom

Bagi sobat yang bertanya-tanya berapa harga preset dari adobe lightroom yang sudah siap digunakan, harganya sendiri sangatlah bervariasi mulai dari 10 ribu hingga 50 ribu, tergantung penjual paket preset mematok harganya berapa dan tergantung jenis preset yang kita inginkan.

Baiklah sobat demikianlah artikel tentang Cara Mencerahkan Foto dengan Adobe Lightroom 2021 semoga artikel ini bermanfaat ya sobat.

Posting Komentar untuk "Cara Mencerahkan Foto dengan Adobe Lightroom 2021"