Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mudah Masuk BIOS di Laptop Sony Vaio E-Series Terbaru 2021

 cara masuk bios sony vaio tanpa assist

Teknologizoo.com - 2 Cara Mudah Masuk BIOS di Laptop Sony Vaio E-Series Terbaru 2021 masuk ke menu BIOS atau kepanjangan dari Basic Input Output System adalah sebuah program yang digunakan untuk memulai sebuah sistem komputer ketika pertama kali dinyalakan dan BIOS ini terdapat di semua jenis laptop maupun komputer yang biasa kita gunakan sehari-hari. 

Nah pada artikel ini saya akan membahas tentang Cara Masuk BIOS di Laptop Sony Vaio E-Series karena untuk bisa masuk ke menu Basic Input / Output System ( BIOS ) di Laptop Sony Vaio E-Series sendiri caranya bisa dibilang berbeda daripada komputer atau laptop pada umumnya, jika biasanya kita harus menekan tombol Delete berkali-kali ketika ingin masuk ke menu BIOS di Komputer, nah pada laptop Sony Vaio E-Series ini berbeda dimana ada 2 cara yang sebenarnya bisa sobat lakukan.

Baca Juga : 4 Langkah Mudah Mengatasi Laptop Nyetrum Saat di Cas

2 Cara Mudah Masuk BIOS di Laptop Sony Vaio E-Series Terbaru 2021

Bagi sobat yang baru pertama kali menggunakan laptop sony vaio mungkin agak kebingungan tentang bagaimana sih cara supaya bisa masuk ke menu bios yang ingin kita atur? caranya sendiri sangatlah mudah dimana ada 2 tombol yang bisa digunakan oleh sobat sebagai pengguna agar tampilan laptop Sony Vaio E-Series yang digunakan bisa masuk ke menu BIOS untuk berbagai macam keperluan.

1. Menggunakan Tombol Assist 

Cara pertama dalam cara masuk BIOS pada laptop Sony Vaio E-Series sendiri adalah dengan menggunakan atau menekan tombol Assist yang biasanya berada di bagian atas body atau badan laptop dan sejajar dengan tombol Web / Vaio jadi letak tombolnya sendiri terpisah seperti berikut ini.

cara update bios sony vaio e- series
Tombol Assist Sony Vaio E-Series

Nah seperti diataslah tombol assist yang saya maksud, dimana memang sony menyediakan tombol khusus agar ktia sebagai pengguna memanfaatkan tombol tersebut supaya bisa masuk ke menu pengaturan BIOS.

  • Matikan Laptop
  • Tekan Tombol Assist
  • Tekan F2 Supaya Masuk Tampilan BIOS
Sesimple itu cara untuk bisa masuk BIOS menggunakan tombol Assist yang ada pada laptop Sony Vaio E-Series, lantas apakah masih ada cara lain? masuk BIOS tanpa menggunakan tombol Assist? tentu saja ada dibawah ini adalah cara masuk bios sony vaio tanpa assist.

2. Cara Masuk Bios Sony Vaio Tanpa Assist

Nah cara kedua ini kita juga bisa masuk Bios tanpa menggunakan tombol assist terakdang ada di sebagian laptop yang tombol assist nya tidak berfungsi, tapi jangan khawatir karena masih ada opsi laen yang bisa kita lakukan yaitu dengan menekan tombol F2 pada laptop Sony Vaio E-Series tanpa harus menggunakan tombol Assit. 

  • Matikan Laptop
  • Nyalakan Laptop
  • Tekan F2 beberapa kali
  • Tunggu Sampai Tampilan Masuk BIOS

Fungsi BIOS Pada Laptop / Komputer

Sebelum mengakhiri pembahasan alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa sih yang menjadi fungsi dari BIOS dari itu sendiri? dan Basic Input / Output System memiliki beberapa fungsi diantaranya sebagai berikut. 

  1. Mengenali Hardware
  2. Mengenali Hardware Yang Terpasang
  3. Mengatur Settingan Dasar Laptop / Komputer
Diatas merupakan 3 fungsi utama dari sebuah BIOS yang terdapat pada laptop ataupun komputer.

Nah sampai disini kita telah berhasil mengikuti tutorial 2 Cara Mudah Masuk BIOS di Laptop Sony Vaio E-Series Terbaru 2021 dimana ada dua cara yang bisa dilakukan dengan sederaha dan mudah, nah sampai disini dulu sobat pembahasan kita tentang 2 Cara Mudah Masuk BIOS di Laptop Sony Vaio E-Series Terbaru 2021 semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "2 Cara Mudah Masuk BIOS di Laptop Sony Vaio E-Series Terbaru 2021"