Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Defrag Hardisk Terbaik Untuk Laptop dan PC

 

Teknologizoo.com - 5 Aplikasi Defrag Hardisk Terbaik Untuk Laptop dan PC, pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang Cara Defrag Hardisk Laptop Terbaru Dengan Mudah, dimana dengan melakukan defragment pada hardisk bisa memberi manfaat kepada hardisk terutama hardisk laptop atau PC yang bermasalah.

Tak hanya itu melakukan defragment hardisk juga bisa merapihkan file-file yang berserakan agar kembali berurutan sesuai dengan alfabet, bagi sebagian orang melakukan defrag hardisk masih agak membingungkan, maka bagi teman-teman yang ingin melakukan defrag hardisk tapi gak mau ribet, boleh mencoba 5 Aplikasi Defrag Hardisk Terbaik Untuk Laptop dan PC yang simple untuk digunakan.

5 Aplikasi Defrag Hardisk Terbaik Untuk Laptop dan PC

Berikut ini adalah 5 Software yang bisa dicoba untuk melakukan defrag pada hardisk laptop ataupun PC, cara penggunaan yang mudah dan simple jadi alasan kenapa kamu wajib coba software berikut ini.

1. Smart Defrag by IObit

Smart Defrag by IObit


Yang pertama dalam urutan 5 software yang bisa kamu coba untuk melakukan defrag pada hardisk yaitu Smart Defrag dimana software ini memang memiliki fitur yang sangat baik untuk menjalankan proses defrag pada hardisk Laptop ataupun PC. 

Teman-teman bisa mengunduh Smart Defrag ini dalam 2 versi, yaitu versi gratis dan berbayar bagi yang tertarik bisa langsung mengunduh di situs resmi Smart Defrag

2. Disk Speedup

Disk Speedup

Yang kedua ada nama Disk Speedup sebagai software Defrag hardisk yang juga wajib dicoba, software ini memiliki keunggulan bukan hanya melakukan defrag pada hardisk secara keseluruhan tapi bisa juga melakukan defrag pada file pilihan yang telah ditetapkan. 

Software ini memungkinkan teman-teman untuk melakukan konfigurasi pada aplikasi secara otomatis memindahkan file maupun folder yang berukuran besar. 

3. MyDefrag

MyDefrag

Yang ketiga dalam 5 Aplikasi Defrag Hardisk Terbaik Untuk Laptop dan PC ada nama MyDefrag software ini mampu menjalankan script pada satu drive atau lebih. Beberapa script dasar bisa kita sertakan pada saat proses instalasi, seperti penjadwalan defrag, menganalisa drive, serta mengatur ruang pada drive. 

Software MyDefrag ini cukup sederhana dalam penggunaanya, sehingga cocok buat teman-teman yang mau melakukan defrag, tapi gak mau ribet dan pengen simple.

4. UltraDefrag

UltraDefrag


Yang keempat ada nama UltraDefrag sebagai software yang juga cukup direkomendasikan untuk melkaukan defragment pada hardisk laptop maupun PC, UltraDefrag sendiri merupakan software Utilitas defragmentasi disk dengan sumber terbuka ( open source ) untuk Microsoft Windows. 

Aplikasi UltraDefrag sendiri sangat mudah digunakan sehingga mudah digunakan oleh semua orang, fungsi utama dari software ini adalah memperbaiki, melakukan defragment, juga melakukan pengoptimalan pada drive yang ada pada laptop ataupun pc. 

5. Defraggler

Defraggler

Yang terakhir dalam 5 Aplikasi Defrag Hardisk Terbaik Untuk Laptop dan PC ada nama Defraggler sebagai software yang juga cukup direkomendasikan buat teman-teman yang ingin melakukan defragment pada hardisk, penggunaan yang mudah dipahami dan juga bisa diunduh secara gratis merupakan salah satu keunggulan dari software ini. 

Kita juga bisa memilih melakukan defragmenting pada file atau folder saja sesuai keinginan, software ini mampu dijalankan pada saat boot, melakukan analisa apakah ada kesalahan pada drive, dan bisa mengosohkan tempat sampah atau yang dikenal dengan Recycle Bin baik itu pada Laptop ataupun PC. 

Akhir Kata, melakukan defragment hardisk laptop ataupun PC saat ini bukanlah hal yang sulit terlebih ketika ada software yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan proses defragment itu sendiri. 

Selamat mencoba ya teman-teman.




Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Defrag Hardisk Terbaik Untuk Laptop dan PC"