Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Akun Instagram Lupa Password dan Nomor HP Hangus 2021

 

cara memulihkan akun instagram lupa password dan email dan nomor hp

Teknologizoo.com - Cara Reset Akun Instagram Lupa Password dan Nomor HP Hangus 2021, cara memulihkan akun instagram lupa password dan email dan nomor hp merupakan sebuah pertanyaan bagi saya beberapa waktu lalu ketika lupa password dan juga nomor HP yang tertaut sudah hangus di akun Instagram saya, lalu bagaimana cara mengembalikan akun instagram yang lupa semuanya termasuk password dan nomor hp yang biasa digunakan untuk verifikasi? pada artikel ini saya akan bahas tentang cara reset password IG yang lupa dan nomor hp yang sudah hangus. 

Lupa password rasanya sudah menjadi hal lumrah terlebih ketika kita jarang menggunakan aplikasi tersebut atau jarang log out karena otomatis langsung masuk ke akun pribadi kita, tapi ada masanya ketika login otomatis tersebut akan hilang dengan sendirinya alias otomatis log out dengan sendirinya, nah bagi sobat yang lupa tentang password IG juga nomor hp yang sudah tidak aktif, jangan khawatir karena masih ada cara reset atau mengembalikan akun instagram yang lupa password maupun nomor hp nya yang sudah tidak aktif lagi. 

Baca Juga : Cara Download Sorotan IG Orang Lain Dengan Story Saver

Pada Cara kali ini saya hanya akan menggunakan dua cara saja dan bisa dibilang cukup mudah untuk kita lakukan, dan berikut ini adalah caranya.

Cara Reset Akun Instagram Lupa Password dan Nomor HP Hangus 2021

Mengembalikan akun Instagram yang lupa kata sandi atau password juga nomor hp yang sudah tidak aktif bisa dilakukan dengan metode reset menggunakan alamat email, jadi pastikan sobat mengingat dan hafal email yang digunakan ketika mendaftar instagram ya. 

Reset Kata Sandi Menggunakan Email

Di Metode yang pertama ini saya akan menggunakan email sebagai alat yang menjadi perantara untuk melakukan reset kata sandi atau password IG saya yang lupa dan nomor hp yang sudah tak lagi aktif.

1. Buka Halaman Instagram

Yang pertama silahkan buka halaman instagram baik itu melalui PC ataupun versi Aplikasi, kemudian klik tombol lupa kata sandi yang ada pada halaman instagram. 

cara mengembalikan akun instagram yang lupa semuanya 2021
Fitur Reset Kata Sandi Instagram

Silahkan klik atau tap tombol lupa kata sandi seperti pada gambar diatas, jika sudah maka kita akan dibawa ke sebuah menu baru. 

2. Masukkan Email Yang Digunakan 

Langkah kedua yaitu memasukkan email yang kita gunakan sewaktu mendaftar instagram, karena dalam kasus ini nomor hp saya sudah tidak aktif, maka saya memasukkan email yang saya gunakan ketika mendaftar IG pertama kalinya. 

lupa kata sandi ig dengan no hp
Masukkan Email Instagram

Setelah memasukkan email dan mengklik tombol kirim tautan masuk, kita lanjut ke langkah berikutnya.

3. Buka Email dan Klik Tautan Yang Dikirim Instagram 

Yang ketiga dalam cara Cara Reset Akun Instagram Lupa Password dan Nomor HP Hangus 2021 adalah dengan membuka email dan mengklik tautan yang dikirimkan oleh pihak Instagram untuk melakukan reset password atau kata sandi. 

4. Atur Ulang Kata Sandi 

Langkah terakhir setelah kita mengklik tautan yang dikirimkan pihak IG, yaitu melakukan reset atau pengaturan ulang kata sandi dari yang lama ke yang baru, kemudian tap konfirmasi. 

Sampai disini kita telah berhasil melakukan reset atau mengatur ulang kata sandi pada akun instagram yang lupa password dan nomor hp yang tak lagi aktif dengan menggunakan metode email. 

Mari kita lanjut dengan metode kedua. 

Menggunakan Metode Login Facebook

Langkah kedua dalam Cara Reset Akun Instagram Lupa Password dan Nomor HP Hangus 2021 adalah dengan menggunakan metode login dengan akun facebook, tapi perlu dicatat menggunakan metode ini pastikan sebelumnya antara akun Instagram dan akun Facebook sudah terintegrasi atau pernah terhubung sebelumnya. 

Dan untuk login instagram menggunakan facebook sendiri sangatlah mudah, sobat tinggal mengklik atau tap tombol masuk dengan facebook seperti pada gambar berikut ini. 

cara menghapus akun instagram yang lupa password
Login Instagram dengan Facebook

Jika sudah pernah terhubung atau terintegrasi antara akun Instagram dan Facebook sebelumnya, maka otomatis akun Instagram yang lupa password tersebut akan langsung login dengan sendirinya. 

Nah sampai disini kita telah berhasil mengikuti panduan tentang Cara Reset Akun Instagram Lupa Password dan Nomor HP Hangus 2021.

Akhir Kata, akun instagram yang lupa kata sandi dan juga nomor hp yang sudah hangus masih ada kemungkinan untuk bisa kembali dengan menggunakan 2 metode yang saya tuliskan diatas yaitu menggunakan email dan juga login dengan facebook merupakan dua cara yang paling sederhana dan mudah untuk dilakukan. 

Demikianlah artikel tentang Cara Reset Akun Instagram Lupa Password dan Nomor HP Hangus 2021 semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya sobat.


2 komentar untuk "Cara Reset Akun Instagram Lupa Password dan Nomor HP Hangus 2021"

  1. Balasan
    1. Halo kak, sama-sama terima kasih sudah berkunjung ya, jangan lupa kembali (^_^)

      Hapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Jika ada yang Ingin Ditanyakan, Kritik dan Masukkan.