Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Fitur Pengingat Istirahat di Instagram

 

cara aktifkan fitur istirahat di IG

Teknologizoo.com - Cara Mengaktifkan Fitur Pengingat Istirahat di Instagram, Instagram atau yang lebih familiar dengan panggilan IG merupakan salah satu sosial media yang cukup populer di dunia saat ini, terbukti dari banyaknya jumlah pengguna dan yang mengakses aplikasi tersebut setiap harinya, IG sendiri memang menyajikan fitur-fitur yang sangat memanjakan para pengguna, salah satunya adalah fitur pengingat istirahat di instagram. 

Bagi sebagian telinga mungkin masih terdengar asing, tapi banyak juga yang sudah mencoba fitur ini tatkala mereka ingin rehat sejenak dari sosial media, khususnya Instagram. Fitur ini cocok bagi kawan-kawan yang memang butuh istirahat, atau sering kecanduan buka aplikasi Instagram. 

Fitur ini memang dijadikan sebagai pengingat bagi sobat yang terkadang butuh rehat sejenak dari asyiknya bermain IG. Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur pengingat istirahat di IG ? 

Cara Mengaktifkan Fitur Pengingat Istirahat di Instagram

Caranya sendiri sangatlah mudah dan sobat hanya butuh beberapa langkah saja untuk bisa mengaktifkan fitur pengingat istirahat di Instagram, dan berikut ini adalah caranya.

1. Ketuk Menu Garis 3 Horizontal 

Langkah pertama, jadi si fitur tersebut letaknya ada di menu garis 3 horizontal yang biasanya ada di pojok kanan atas dari profil akun IG kita. 

2. Ketuk Menu Aktivitas Anda

Langkah kedua yaitu dengan membuka menu Aktivitas Anda, seperti pada gambar berikut ini.

cara tidak kecanduan instagram
Ketuk menu Aktivitas Anda

Jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

3. Ketuk Menu Wakti Dihabiskan 

Yang ketiga dalam Cara Mengaktifkan Fitur Pengingat Istirahat di Instagram adalah dengan mengetuk menu Waktu Dihabiskan seperti pada gambar berikut.

cara melihat jumlah waktu yang digunakan di IG
Waktu Dihabiskan di IG

Pada menu tersebut sobat bisa melihat berapa lama jumlah waktu yang dihabiskan dalam menggunakan aplikasi Instagram dalam kurun waktu sehari. 

Jika sudah lanjut ke langkah berikutnya.

4. Ketuk Menu Atur Pengingat Untuk Istirahat

Nah pada langkah inilah sobat bisa mengaktifkan fitur pengingat untuk istirahat dari aplikasi Instagram, untuk bisa mengaktifkannya silahkan simak gambar berikut ini. 

cara melihat durasi online di instagram
Fitur Pengingat Untuk Istirahat di IG


Nah seperti pada gambar diatas, sobat bisa melihat rata-rata waktu yang dihabiskan di Instagram perharinya, selain itu kita juga bisa mengaktifkan pengingat untuk istirahat di Instagram, cukup tap saja menu seperti yang saya tandai diatas.

5. Pilih Interval Waktu Pengingat Untuk Istirahat

Nah pada langkah terakhir dalam Cara Mengaktifkan Fitur Pengingat Istirahat di Instagram kita bisa memilih interval waktu yang kita inginkan, agar IG mengingatkan kita untuk istirahat, pilihannya seperti berikut ini. 

mengatur fitur istirahat dari instagram
Pilih Interval Waktu Peningat di Instagram


Untuk pilihannya sendiri tersedia 10,20, dan 30 menit agar mengingatkan kita untuk istirahat sejenak ya sobat. Jika sudah silahkan sobat tap menu selesai. 

Nah sampai disini kita sudah berhasil mengaktifkan fitur pengingat istirahat di IG, demikianlah artikel tentang Cara Mengaktifkan Fitur Pengingat Istirahat di Instagram. Selamat mencoba



Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Fitur Pengingat Istirahat di Instagram"