Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp Web 2021

Dark Mode WA Web

Teknologizoo.com - Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp Web 2021, Merubah tampilan sebuah aplikasi dari terang menjadi gelap tampaknya mulai menjadi trend dan cukup diminati masyarakat saat ini, dimana warna gelap alias dark mode yang telah dirilis dalam beberapa aplikasi termasuk WhatsApp kini mulai menjadi andalan tema yang dipilih pengguna, termasuk saya. 

Bukan tanpa alasan, memanfaatkan fitur Dark Mode memang sangat membantu, nyaman dipandang, dan sangat baik untuk kesehatan mata kita yang betah berlama-lama melihat layar komputer maupun smartphone, jika biasanya fitur dark mode biasa kita lihat pada smartphone saja, tahukah kawan, kalau fitur Dark Mode ini bisa juga diimplementasikan pada WhatsApp Web? 

Lalu bagaimana sih caranya menerapkan fitur Dark Mode pada WhatsApp Web? caranya sendiri sangatlah mudah, dimana hanya perlu beberapa langkah saja untuk bisa mengaktifkan fiturnya, pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp Web 2021.

Baca Juga : 2 Cara Mengatasi Video Yang Dikirim di WA Tidak Tersimpan di Galeri

Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp Web 2021

Cara mengaktifkan fitur Dark Mode atau mode gelap di WA Web sendiri sangatlah mudah dan berikut ini adalah beberapa poin-poin nya. 
  • Buka situs WhatsApp Web 
  • Jika sudah login ketuk menu titik 3 sejajar
  • pilih menu Setelan
  • Klik menu Tema 
  • Pilih tema Gelap 
Jika belum jelas dengan penjelasan diatas, mari simak gambar berikut ini. 

1. Login ke WA Web Klik Titik 3 

Langkah pertama dalam Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp Web 2021 silahkan teman-teman login terlebih dahulu, kemudian klik titik 3 seperti pada gambar berikut ini.

mengaktifkan fitur mode gelap di WhatsApp Web
Tampilan Utama WA Web 

Silahkan klik titik 3 seperti pada gambar, maka kita akan dibawa ke sebuah menu baru.

2. Klik Setelan Untuk Mengubah Tema

Langkah kedua yaitu klik setelan seperti pada gambar berikut ini.

WA Web Dark Mode
Menu Setelan WA Web

Silahkan teman-teman klik menu Setelan, jika sudah kita lanjut ke langkah berikutnya.

3. Klik Menu Tema Untuk Mengaktifkan Dark Mode

Dilangkah ketiga dalam Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp Web 2021 yaitu dengan masuk ke menu Tema untuk bisa mengaktifkan fitur Dark Mode atau Mode Gelap di WA Web. 

Cara mudah aktifkan tema gelap di WA Web
Menu Tema WhatsApp Web 

Silahkan teman-teman klik menu Tema seperti pada gambar diatas, dan kita masuk ke langkah terakhir.

4. Pilih Opsi Gelap Untuk Mengaktifkan Tema Gelap

Nah pada bagian inilah kita bisa mengaktifkan tema gelap untuk WhatsApp Web, dimana untuk bisa mengaktifkannya cukup klik opsi Gelap kemudian klik OKE setelah itu otomatis tampilan WA Web akan berubah menjadi gelap.

Cara Mudah menerapkan Mode Gelap WA Web
Pilih Tema Gelap Untuk Mengaktifkan Dark Mode

Setelah kita tekan OK maka otomatis tampilan WhatsApp Web yang sebelumnya terang, akan berubah menjadi gelap yang menjadikannya tampak premium dan nyaman untuk dipandang. 

Sampai disini kita telah berhasil mengikuti panduan Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp Web 2021 dimana caranya sendiri sangatlah mudah dan bisa dilakukan sendiri di laptop atau komputer yang teman-teman gunakan. 

Akhir Kata, merubah tampilan WA Web menjadi Dark Mode sangatlah mudah untuk dilakukan dan tidak terlalu rumit, secara kseluruhan hanya perlu 4 langakh saja untuk bisa mengubah tampilan dari terang ke gelap di situs WhatsApp Web. 

Demikianlah artikel tentang Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp Web 2021 semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya teman-teman.

 



Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp Web 2021"