Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Smartphone Oppo F9

 

cara kembali ke setelan pabrik android

Teknologizoo.com  - Cara Reset Smartphone Oppo F9, Reset atau yang diartikan dalam Bahasa Indonesia adalah mengembalikan ke setelan awal ataupun setelan pabrik, merupakan salah satu cara yang terkadang dilakukan oleh para pemilik smartphone ketika smartphone nya mengalami beberapa masalah seperti Lemot, Memori Penuh, atau performa yang tidak lagi prima. 

Melakukan reset pada smartphone sendiri sebenarnya sah-sah saja untuk dilakukan apabila keadaan smartphone dianggap sudah tidak se-lancar dan secepat dulu. Lalu bagaimana sih cara mereset ( mengembalikan ke setelan pabrik ) smartphone kita? caranya sendiri bisa dibilang cukup mudah dan tak terlalu sulit.

Semuanya akan saya bahas di artikel ini tentang Cara Reset Smartphone Oppo F9.

Apakah Mereset Smartphone Akan Menghapus Data? 

Banyak yang bertanya-tanya ketika melakukan reset ini, apakah akan menghapus data yang ada di smartphone? foto, musik, serta beberapa file penting lainnya? apabila teman-teman belum melakukan backup data otomatis akan hilang. Tapi jika teman-teman sudah melakukan backup atau pencadangan data ke akun Google, atau media lainnya maka data-data yang kita anggap penting di smartphone Tidak akan hilang. 

"Bagaimana cara melakukan backup data?" sudah saya bahas pada artikel sebelumnya tentang Cara Backup atau Mencadangkan Data ke Google.

Cara Reset Smartphone Oppo F9 Dengan Mudah

Sekarang mari kita masuk ke inti pembahasan tentang Cara Reset Smartphone Oppo F9, dimana untuk mengembalikan smartphone ke setelan pabrik alias reset, hanya perlu beberapa langkah saja. Tapi pastikan terlebih dahulu baterai smartphone dalam keadaan penuh karena akan menguras daya yang cukup besar. 

Dan berikut ini adalah langkah-langkah nya.

1. Buka Menu Pengaturan 

Langkah pertama dalam Cara Reset Smartphone Oppo F9 adalah sebagai berikut.

  • Buka Pengaturan
  • Buka Pengaturan Tambahan 
  • Ketuk menu Cadangkan dan Reset
Jika belum jelas, mari simak gambar berikut ini.

Cara reset smartphone ke setelan pabrik
Reset Smartphone ke Setelan Pabrik

Jika sudah, mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Pilih Menu Reset ke Setelan Pabrik 

Yang kedua, teman-teman bisa langsung masuk ke menu Reset Setelan Pabrik seperti berikut ini.

Cara menyetel ulang smartphone
Pilih Menu reset ke setelan pabrik

Jika sudah, mari lanjut ke langkah berikutnya.

3. Pilih Reset Pengaturan Sistem 

Jika teman-teman tak ingin data-data penting hilang begitu saja, maka langkah yang harus diambil adalah dengan memilih Reset Pengaturan Sistem Saja seperti pada gambar berikut ini.

Cara kembalikan setelan smartphone seperti baru
Pilih Pengaturan Sistem Saja

Setelah itu proses reset atau mengembalikan smartphone ke setelan pabrik akan dimulai, biasanya proses reset sendiri memakan waktu 1-2 jam tergantung seberapa berat masalah smartphone, pastikan juga smartphone terkoneksi dengan Wifi yang baik. 

Setelah proses reset selesai, smartphone akan kembali ke setelan awal seperti saat membeli hp baru. Nah sampai disini sudah selesai mengikuti panduan tentang Cara Reset Smartphone Oppo F9. 

Demikianlah teman-teman Cara Reset Smartphone Oppo F9 semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Reset Smartphone Oppo F9"