Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Blokir Notifikasi Browser Bawaan Android

 

menghilangkan notifikasi browser android

Teknologizoo.com - Cara Blokir Notifikasi Browser Bawaan Android, menghilangkan notifikasi yang menganggu di android merupakan salah satu cara yang cukup dicari oleh para pengguna android saat ini, pasalnya notifikasi yang cukup mengganggu menjadi permasalahan bagi beberapa orang yang merasa terganggu dengan adanya notifikasi yang tak ingin dilihat. Tak hanya itu notifikasi yang tiba-tiba muncul pun kerap kali menjadi pengganggu ketika ktia mengoperasikan smartphone. 

Lalu apakah ada cara untuk menghilangkan notifikasi yang seringkali muncul dengan sendirinya di smartphone? tentu saja ada, pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Blokir Notifikasi Browser Bawaan Android. 

Baca juga : Cara Mematikan Notifikasi Youtube di HP 2021

Cara Blokir Notifikasi Browser Bawaan Android

Cara memblokir atau menghilangkan notifikasi yang muncul dengan sendirinya di android cukup mudah, hanya perlu 3 langkah utama saja untuk bisa melakukannya, dan berikut ini adalah caranya.

1. Masuk ke Menu Notifikasi dan Bilah Status

Yang pertama dalam Cara Blokir Notifikasi Browser Bawaan Android adalah dengan masuk terlebih dahulu ke menu Notifikasi dan Bilah Status, disini saya sendiri menggunakan HP Oppo, jadi bagi teman-teman yang menggunakan merk lain silahkan menyesuaikan ya.

memblokir notifikasi mengganggu aplikasi dan browser
Notifikasi dan Bilah Status

Silahkan teman-teman ketuk menu seperti pada gambar diatas ya, jika sudah kita lanjut ke langkah berikutnya.

2. Ketuk Menu Kelola Notifikasi 

Yang kedua silahkan teman-teman ketuk menu Kelola Notifikasi seperti pada gambar berikut ini.

memblokir notifikasi yang muncul sendiri
Kelola Notifikasi 

Jika sudah masuk ke menu Kelola Notifikasi mari masuk ke langkah berikutnya sekaligus langkah terakhir.

3. Nonaktifkan Notifikasi Browser Bawaan Android

Nah pada langkah terakhir tentang Cara Blokir Notifikasi Browser Bawaan Android inilah kita bisa menonaktifkan atau menghilangkan notifikasi yang selama ini kita anggap mengganggu, teman-teman bisa menggeser tombol berwarna hijau pada bagian peramban agar nonaktif.

menghilangkan notifikasi browser di hp oppo
Menghilangkan Notifikasi Browser

Setelah kita menggeser tombol yang saya tandai diatas, maka otomatis kita tidak akan menerima lagi notifikasi yang selama ini cukup mengganggu. 

Sampai disini kita telah berhasil mengikuti panduan tentang Cara Blokir Notifikasi Browser Bawaan Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya teman-teman.

Posting Komentar untuk "Cara Blokir Notifikasi Browser Bawaan Android"