Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Memperpanjang Domain di Rumahweb Dengan Mudah

 

cara renew domain rumahweb

Teknologizoo.com - 4 Cara Memperpanjang Domain di Rumahweb Dengan Mudah, RumahWeb merupakan sebuah Web Hosting Indonesia terbaik dengan unlimited space yang didukung dengan cloud computing yang reliable dengan jaminan uptime tertinggi. Didalamnya kita bisa membeli Hosting ataupun Domain yang biasa digunakan dalam alamat sebuah website, contohnya pada website saya yaitu Teknologizoo.com ( .com ) nya ini yang dimaksud dengan domain. 

Saya yakin bagi teman-teman yang sudah lama berkecimpung di dunia Blogger ataupun Website sudah tak asing lagi dengan yang namanya domain, kan? nah berbicara domain pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 4 Cara Memperpanjang Domain di Rumahweb Dengan Mudah. 

Dimana cara memperpanjang domain di RumahWeb sendiri sebenarnya sangatlah mudah, tapi faktanya masih banyak yang belum begitu paham untuk memperpanjang sebuah domain, termasuk teman saya yang meminta saya membantunya untuk memperpanjang domain beberapa waktu lalu. 

4 Cara Memperpanjang Domain di Rumahweb Dengan Mudah

Saya sendiri biasanya hanya melakukan 4 langkah saja untuk bisa memperpanjang domain dari RumahWeb. Dan berikut ini adalah caranya. 

1. Buka Email Pengingat dari RumahWeb

Biasanya ketika sebuah domain yang kita miliki, pihak RumahWeb akan mengirimkan sebuah email yang menandakan bahwa domain aktif kita akan berakhir dalam waktu 45 atau 30 hari lagi. Jadi silahkan teman-teman cari email pengingat tersebut ya, contohnya seperti berikut ini. 

cara mengaktifkan kembali domain yang sudah expired
Email Pengingat RumahWeb

Nah kira-kira seperti diatas email yang berisi pengingat bahwa domain kita akan segera expired dalam 30 hari kedepan, jika teman-teman ingin memperpanjangnya silahkan klik atau ketuk menu 'Domain ini keren, perpanjang sekarang'. 

2. Buka Email Invoice dari RumahWeb

Setelah kita mengetuk atau klik menu 'Domain ini keren, perpanjang sekarang'. Kita akan dibawa masuk ke menu Clientzone RumahWeb silahkan teman-teman login terlebih dahulu disana, setelah itu cek kembali email yang masuk, email kali ini berisikan tentang invoice pembayaran. 

Kurang lebih seperti berikut ini isi emailnya :

cara beli domain di rumahweb
Email Invoice Perpanjangan Domain 

Karena disini saya akan membayar perpanjangan domain menggunakan metode Mobile Banking, jadi tinggal ketuk saja tombol 'Klik Disini Untuk Membayar', tapi apabila teman-teman menggunakan metode pembayaran yang berbeda ( saat pertama kali melakukan pembayaran ), silahkan ikuti arahan yang diberikan oleh pihak RumahWeb seperti pada gambar diatas ya teman-teman. 

Untuk melihat metode pembayaran teman-teman pertama kali, silahkan teman-teman login ke akun RumahWeb masing-masing.

3. Lakukan Pembayaran Perpanjangan Domain 

Yang ketiga dalam 4 Cara Memperpanjang Domain di Rumahweb Dengan Mudah adalah melakukan pembayaran. Jadi setelah kita kita mengklik tombol 'klik disini untuk bayar', kita akan dibawa ke sebuah menu baru seperti tampilan berikut ini. 

konfirmasi pembayaran rumahweb
Menunggu Pembayaran Perpanjangan Domain 

Jika sudah muncul sebuah menu seperti diatas, silahkan teman-teman melakukan transfer ke nomor Virtual Account yang tertera pada gambar diatas ya ( mohon maaf no. VA nya saya sensor ). Setelah teman-teman melakukan transfer ke nomor Virtual Account ( VA ) yang sesuai, kita lanjut ke langkah terakhir.

4. Periksa Email Tanda Pembayaran 

Yang terakhir dalam 4 Cara Memperpanjang Domain di Rumahweb Dengan Mudah apabila teman-teman sudah melakukan pembayaran sesuai ke nomor VA ( Virtual Account ) yang tertera, silahkan cek emial untuk melihat tanda terima pembayaran seperti berikut ini. 

cara beli domain di rumahweb
Tanda terima perpanjangan email

Kurang lebih isinya menerangkan bahwa kita sudah melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang tertera, dan domain kita pun otomatis diperpanjang selama 1 tahun kedepan. 

Nah sampai disini kita sudah berhasil mengikuti tutorial tentang 4 Cara Memperpanjang Domain di Rumahweb Dengan Mudah. Selamat mencoba ya teman-teman semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "4 Cara Memperpanjang Domain di Rumahweb Dengan Mudah"