Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Windows Did Not Start Correctly di Windows 8 Semua Merk Laptop

 

cara mengatasi laptop diagnosing your pc

Teknologizoo.com - Cara Mengatasi Windows Did Not Start Correctly di Windows 8 Semua Merk Laptop, "Your PC did not start correctly" merupakan sebuah masalah yang bisa saja terjadi kepada para pemilik laptop maupuin komputer, masalah seperti ini sebenarnya lumrah terjadi ketika laptop atau komputer terjadi suatu masalah, entah dari segi software, maupun hardware nya, setidaknya hal itu yang saya alami sendiri beberapa waktu yang lalu. 

Singkat cerita, laptop yang saya gunakan tiba-tiba mati dengan mendadak padahal kondisi baterai full, kemudian saya coba kembali menyalakan laptop yang tadi mati, namun stuck atau diam tak bergerak di menu booting dan tidak bisa masuk ke tampilan ke tampilan desktop windows. Tentu hal seperti ini sangat menjengkelkan, dan tentu cukup membaut kaget bagi teman-teman yang beru pertama kali mengalaminya. 

Setelah saya melakukan beberapa kali percobaan, akhirnya saya berhasil mengembalikan laptop seperti semula, bagaimana caranya? pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Mengatasi Windows Did Not Start Correctly di Windows 8 Semua Merk Laptop.

Penyebab Laptop Your PC Did Not Start Correctly 

Sebelum masuk ke inti pembahasan apa sih yang menjadi penyebab ketika sebuah laptop mengalami error bertuliskan "Your PC Did Not Start Correctly?" ada beberapa kemungkinan yang bisa jadi penyebab utamanya seperti : 
  • Permasalahan Hardware
  • Permasalahan Driver
  • dan Kerusakan pada Sistem File. 
Biasanya ketiga hal diatas menjadi penyebab utama kenapa sebuah laptop mengalami your pc did not start correctly. Jika sudah mengetahui penyebab utamanya, sekarang kita masuk ke inti pembahasan ya teman-teman.

Cara Mengatasi Windows Did Not Start Correctly di Windows 8 Semua Merk Laptop

Cara yang akan saya lakukan ini berbeda dari beberapa tutorial yang mungkin sudah ada di internet, dari sekian banyak cara yang saya lakukan, cara 'paksa' ini yang berhasil saya lakukan, dimana dulu ketika saya duduk di bangku sekolah, saya juga pernah melakukan cara seperti ini. 

Yaitu menghidupkan dan mematikan laptop secara paksa ( menekan tombol shutdown ) sebanyak 3 kali berturut-turut sampai akhirnya masuk ke tampilan desktop windows. 

Langkah pertamanya sangat mudah teman-teman harus mengeluarkan terlebih dahulu tampilan utama nya, ketika masalah your pc did not start correctly ini biasanya akan membawa kita ke tampilan seperti berikut ini.

cara mengatasi laptop automatic repair windows 8
Exit and continue to Windows 8.1

Nah pastikan teman-teman sudah mengklik menu seperti pada gambar diatas ya, jika sudah otomatis sistem akan melakukan restart dan mulai memasuki fase booting. pada fase inilah teman-teman harus mematikan kemudian menghidupkan ulang laptopnya secara paksa dengan menekan tombol shutdown sebanyak 3 kali. 

Maka setelalh melakukan percobaan yang ketiga, bsia dipastikan akan langsung masuk ke tampilan utama desktop. Setidaknya hal tersebut sudah saya buktikan sendiri tentunya. 

Cara ini sebenarnya cara paling terakhir apabila teman-teman belum juga berhasil menggunakan cara lain seperti melakukan repair, mendiagnosa troubleshoot dan beberapa langkah lainnya. 

Semoga bermanfaat ya teman-teman. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan kirim komentar ya.




Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Windows Did Not Start Correctly di Windows 8 Semua Merk Laptop"