Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Penggunaan Data Internet di HP Oppo F9

 

cara melihat penggunaan data hari ini

Teknologizoo.com - Cara Melihat Penggunaan Data Internet di HP Oppo F9, Mengetahui jumlah penggunaan data internet atau kuota pada smartphone cukup penting dilakukan bagi para pengguna smartphone dimana dengan melihat penggunaan data internet di Hp, memudahkan kita untuk mengontrol dan melakukan pengisian sebelum kuota tersebut habis. 

Kuota sendiri saat ini menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari manusia, tanpa adanya kuota otomatis kita tidak akan bisa mengakses dunia maya. 

Lalu bagaimanakah cara melihat penggunaan data internet kita di smartphone yang kita punya? pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Melihat Penggunaan Data Internet di HP Oppo F9. Ya, Hp yang saya gunakan adalah Oppo tipe F9. 

Bagi sobat yang menggunakan smartphone merk lain, silahkan menyesuaikan saja ya, tapi secara keseluruhan ada kemiripan satu sama lain. 

Baca Juga : Cara Membatasi Penggunaan Kuota di HP Oppo

Cara Melihat Penggunaan Data Internet di HP Oppo F9

Melihat penggunaan data internet pada smartphone yang kita punya sendiri sangatlah mudah terutama di Hp Oppo. Bagi sobat yang juga menggunakan hp Oppo dengan tipe lain, pasti tidak begitu asing dengan tampilan yang ada ya. 

Dan berikut ini adalah caranya.

Masuk Ke Setelan dan Pilih Kartu SIM dan Data Seluler

cara memunculkan data di hp oppo
Menu Kartu SIM & Data Seluler

Langkah pertama dalam Cara Melihat Penggunaan Data Internet di HP Oppo F9 yang perlu sobat lakukan adalah dengan masuk ke menu setelan dan piilh Kartu SIM & Data Seluler kemudian pilih lagi Penggunaan Data seperti pada gambar diatas. 


Jika sudah kita akan dibawa ke menu dimana kita bisa melihat jumlah data yang digunakan seperti pada gambar dibawah ini. 

cara membatasi penggunaan data di hp oppo
Jumlah Penggunaan Data Seluer 

Nah seperti yang kita lihat diatas, data yang saya gunakan dalam kurun waktu 27 juni sampai 26 juli adalah 45,80 GigaByte

Lalu gimana sih cara melihat penggunaan data berdasarkan aplikasi yang digunakan? aplikasi apa aja sih yang bikin kuota boros? 

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Menggunakan Banyak Kuota

Nah untuk cara mengetahui aplikasi yang 'menyedot' cukup banyak kuota sendiri bisa kita ketahui pada menu pemakaian data seluler. 

cara menampilkan penggunaan data di status bar oppo
Aplikasi yang memakan banyak kuota

Bisa kita lihat pada gambar diatas, dimana dalam kurun waktu sebulan, Instagram adalah aplikasi yang paling banyak menyita kuota saya, dimana aplikasi tersebut menghabiskan sebanyak 16,80GB. 


Nah sampai disini kita sudah berhasil melihat penggunaan data internet di smartphone ya sobat. 


Posting Komentar untuk "Cara Melihat Penggunaan Data Internet di HP Oppo F9"