Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi

 

nada dering wa sebut nama pemanggil

Teknologizoo.com - Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi, Tidak bosankah sobat mendengar nada dering WhatsApp ( WA ) yang itu-itu aja? alias terlalu pasaran dan sudah banyak digunakan, nada dering WA sendiri biasanya sangat penting bagi para pengguna nya karena digunakan untuk mengetahui notifikasi yang masuk. 

Tahukah sobat kalau kita juga bisa membuat nada dering WhatsApp yang berbeda dan unik? dimana kita bisa membuat nada dering WA dengan nama sendiri. Cara membuatnya pun sangatlah mudah dan akan saya bahas tentang Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi.

Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi

Nada dering WA keren ini tentunya bisa menjadi opsi bagi sobat yang ingin membedakan notifikasi dari keluarga, teman, atau bahkan orang-orang terdekat, caranya sendiri sangatlah mudah dan kita bisa membuat nada dering tersebut tanpa aplikasi. 

Menggunakan Fitur dari Voice Of Text 

bagi sobat yang bertanya-tanya pake apa sih buat nada dering yang bias manggil nama kita? atau manggil nama yang ada di kontak kita? yaitu dengan memanfaatkan fitur yang disediakan oleh website Voice Of Text  dimana dengan menggunakan web tersebut kita bisa membuat nada dering WA dengan nama sendiri. 

download nada dering menyebut nama kontak
Voice of Text


Nah diatas merupakan tampilan utama dari situs Voice of Text dimana seperti yang kita tahu, website tersebut bisa membuat nada dering WA menyebut nama kita atau nada dering yang kita inginkan.

Tentunya gratis, tanpa biaya dan tanpa aplikasi. 

Oke, kalau begitu kita masuk ke inti pembahasan ya sobat. 

1. Buka Situs Voice Of Text

Yang pertama silahkan sobat buka situs voice of text 

2. Ketik Kata Yang Ingin Dijadikan Nada Dering

Pada bagian ini ( kolom text to speech ) silahkan sobat ketiikkan nama atau kalimat apapun yang nantinya akan kita ubah jadi sebuah nada dering WA. Contohnya seperti pada gambar berikut ini. 

nada dering wa suara google
Ketik kata atau kalimat untuk dijadikan nada dering


Seperti pada gambar diatas, saya mengetik kata 'halo ganteng', jika sudah maka sobat bisa mengklik menu Convert to Voice dimana nantinya kata yang kita ketik tersebut akan berubah dalam bentuk suara. 
Oh iya, jangan lupa juga sobat untuk mengganti setelan Bahasa nya menjadi Bahasa Indonesia ya, karena bahasa bawaannya adalah bahasa Inggris. 

3. Klik Menu Convert to Voice 

Langkah terakhir adalah mengklik menu Convert to Voice kemudian akan muncul sebuah menu untuk mengunduh nada deringnya, seperti gambar berikut ini. 

aplikasi nada dering wa nama sendiri
Unduh Nada Dering keren WA

Nah jika sudah akan muncul sebuah tombol berwarna biru ( unduh ) silahkan sobat klik tombol tersebut, maka otomatis kita sudah berhasil mengunduh nada dering yang keren untuk WA kita. 
Untuk hasilnya sendiri sesuai dengan kalimat yang sudah kita ketik sebelumnya ya. 

Disini kita gak perlu repot-repot melakukan konversi lagi, karena file yang kita unduh sudah memiliki format Mp3 dimana bisa langsung kita setting untuk dijadikan nada dering WhatsApp kita. 

Sampai disini kita sudah berhasil mengikuti Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi. 

Selamat mencoba ya sobat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi"