Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Internetan Tetap Lancar Walau Jaringan Jelek HP Oppo F9

cara mengatasi sinyal full tapi internet lemot

Teknologizoo.com - Cara Internetan Tetap Lancar Walau Jaringan Jelek HP Oppo F9. Internet atau singkatan dari interconnected network merupakan sebuah jaringan komputer yang saling terhubung secara global dengan menggunakan paket internet protokol ( TCP/IP ) dimana berfungsi untuk menghubungkan perangkat seluruh dunia. Internet sendiri saat ini seakan-akan sudah menjadi hal yang wajib diakses oleh masyarakat diseluruh dunia setiap harinya, karena dengan adanya internet bisa mempermudah kita sebagai pengguna untuk tetap terkoneksi dengan dunia global ataupun lokal.

Penggunaan internet sendiri tidak luput dari yang namanya jaringan ataupun sinyal, dimana sinyal dari sebuah koneksi internet bisa menentukan cepat atau lambat nya koneksi internet itu sendiri.

Baca Juga : Cara Melihat Penggunaan Data Internet di HP Oppo F9

Dengan adanya internet bisa membuat kita terhubung dengan teman, keluarga, dan orang-orang terdekat lainnya tanpa harus bertemu secara langsung kita bisa terhubung melalui jejaring sosial media, maupun aplikasi perpesanan yang ada seperti Whatsapp, telegram, instagram dan masih banyak lagi.

Berbicara tentang internet tidak akan lepas juga dari yang namanya cepat atau lambat, masyarakat lebih familiar dengan julukan lemot nah, pernahkah sobat mengalami kendala ketika koneksi internet begitu lemot? entah itu karena faktor perangkat maupun faktor provider? atau bahkan sinyal?

Pada artikel ini saya akan membahas tentang Cara Internetan Tetap Lancar Walau Jaringan Jelek HP Oppo F9, ya dimana kita tetap bisa internetan dengan lancar walaupun jaringan jelek, hal ini yang biasanya dikeluhkan oleh para pengguna internet dari berbagai macam provider.

terkadang sinyal internet full, tapi koneksinya lambat alias lemot, atau bahkan njaringan sudah 4G tapi internet masih lemot lantas apakah ada cara mengatasi internet yang lemot alias lambat ini? tentu saja ada, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Internetan Tetap Lancar Walau Jaringan Jelek HP Oppo F9 berdasarkan pengalaman pribadi saya.

Baca Juga : 2 Cara Mengatasi HP Oppo F9 Sering Masuk ke Recovery Mode

Cara Internetan Tetap Lancar Walau Jaringan Jelek HP Oppo F9

Mungkin sobat bertanya, kenapa Oppo F9? ya karena perangkat yang saya gunakan adalah Oppo F9, begitupula ujicoba yang saya lakukan menggunakan perangkat ini, dan berikut ini adalah Cara Internetan Tetap Lancar Walau Jaringan Jelek HP Oppo F9 yang bisa sobat lakukan.

1. Gunakan Smartphone Yang Support 4G

Tidak mampu dipungkiri, smartphone 4G saat ini sudah menjadi andalan setiap orang, meskipun demikian faktanya masih ada orang yang menggunakan HP yang belum support fitur 4G tersebut yang tentu saja akan menghambat kecepatan dari sebuah internet, maka sangat disarankan bagi sobat yang ingin internetan tetap lancar walaupun sinyal jelek untuk menggunakan smartphone yang support fitur 4G.

2. Bersihkan Cache Aplikasi

Terlalu banyaknya cache atau sampah aplikasi yang digunakan pada smartphone juga bisa jadi penghalang kenapa koneksi internet begitu lambat, khususnya pada smartphone Oppo F9. Silahkan sobat bersihkan cache atau sampah aplikasi agar proses mengakses internet tetap lancar.

3. Gunakan VPN ( Virtual Private Network )

Langkah ketiga dalam Cara Internetan Tetap Lancar Walau Jaringan Jelek HP Oppo F9 yaitu dengan menggunakan VPN. VPN atau singkatan dari Virtual Private Network dianggap sebagaian orang dapat mempercepat koneksi internet, saat ini sudah banyak aplikasi VPN yang bisa kita unduh secara gratis di Playstore, silahkan sobat pilih VPN dengan rating yang tinggi serta terpercaya.

4. Matikan Fitur Tethering

Langkah keempat dalam Cara Internetan Tetap Lancar Walau Jaringan Jelek HP Oppo F9 yaitu Mematikan Tethering atau berbagi koneksi antara satu perangkat dengan yang lainnya juga bisa menjadi solusi bagi sobat yang koneksi internetnya lambat, pastikan tidak ada perangkat lain yang terhubung dan mengambil koneksi ke internet yang sobat gunakan.

5. Setting ke Jaringan 3G

Langkah terakhir dalam Cara Internetan Tetap Lancar Walau Jaringan Jelek HP Oppo F9 adalah dengan mengatur jaringan menjadi 3G, meskipun indikator sinyal full, terkadang setting ajringan menjadi 3G ini cukup diperlukan terutama bagi sobat yang berada di daerah yang kurang didukung secara infrastruktur jaringan.

Baca Juga : Cara Buka Youtube Sambil Main Aplikasi Lain HP Oppo F9

Meskipun sobat mengatur menjadi 3G, terkadang koneksi internet akan jauh lebih lancar, ini juga bermanfaat ketika sobat berada didalam ruangan yang terhalang tembok beton maka sangat disarankan untuk menggunakan trik ini.

Cara mengaturnya sendiri sangatlah mudah, silahkan sobat masuk ke menu SIM Card, kemudian pilih jaringan 3G jika kurang jelas mari simak gambar berikut ini.

cara mengatasi jaringan internet lemot di android
Opsi Jaringan

Silahkan sobat pilih mode jaringan 3G maka sampai disini bisa dipastikan sobat tetap bisa internetan dengan lancar walaupun dalam keadaan jaringan yang down atau buruk sekalipun, cara ini juga saya anggap sebagai cara mempercepat koneksi internet di android, walaupun menurunkan kualitas jaringannya.

Nah sobat demikianlah artikel tentang Cara Internetan Tetap Lancar Walau Jaringan Jelek HP Oppo F9 semoga bermanfaat.


 

Posting Komentar untuk "Cara Internetan Tetap Lancar Walau Jaringan Jelek HP Oppo F9"