Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Uang Dengan Metode QRIS di BCA Mobile

berapa lama dana qris bca masuk ke rekening

 Teknologizoo.com - Cara Transfer Uang Dengan Metode QRIS di BCA Mobile, Seiring berjalannya waktu semakin pesat pula perkembangan teknologi khususnya di dunia keuangan, dimana di era modern seperti saat ini melakukan transfer ke bank lain semakin mudah. Jika sudah dulu masih harus menggunakan ATM, sekarang kita bisa mentransfer nya melalui HP, dan salah satu metode yang saat ini cukup banyak digunakan adalah transfer dengan QRIS.

Mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang tentang metode transfer yang satu ini, sebelum masuk ke pembahasan apa sih Qris itu? 

Apa Sih Itu QRIS dan Bagaimana Cara Menggunakannya? 

QRIS merupakan singkatan dari Quick Response Code Indonesian Standar merupakan metode pembayaran digital yang menggunakan kode QR untuk di scan atau dibaca dalam bentuk sebuah foto. 

Metode ini merupakan metode yang belakangan ini cukup banyak digunakan selain menawarkan kemudahan, metode ini juga menawarkan kecepatan dalam melakukan transfer tanpa harus memasukkan nomor rekening. 


Pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Transfer Uang Dengan Metode QRIS di BCA Mobile. Bagi sobat pengguna M-Banking BCA tetapi masih asing dengan metode QRIS, maka sobat mengunjungi artikel yang tepat. 

Cara Transfer Uang Dengan Metode QRIS di BCA Mobile

Cara agar bisa melakukan transfer dari M-Banking BCA dengan metode QRIS sendiri sangatlah mudah juga cepat, hanya perlu beberapa langkah saja. 

1. Buka Aplikasi BCA Mobile 

Langkah pertama bagi sobat yang ingin mencoba metode QRIS unutk pertama kalinya, caranya sendiri sangat mudah seperti sobat akan melakukan transfer pada umumnya. 

qris bca dapat menerima pembayaran dari mana saja
Tampilan Beranda BCA Mobile 


2. Pindai Kode QRIS 

Yang kedua dalam Cara Transfer Uang Dengan Metode QRIS di BCA Mobile adalah dengan memindai atau scan kode QRIS yang tersedia pada saat akan melakukan transfer maupun pembayaran, kurang lebih tampilannya seperti ini. 

cara bayar qris bca mobile
Scan kode QRIS yang tersedia 

Langkah terakhir dalam Cara Transfer Uang Dengan Metode QRIS di BCA Mobile adalah dengan melakukan scan pada kode yang tersedia, silahkan sobat arahkan kamera ke kode yang tersedia. 

Jika sudah, maka pembayaran ataupun transfer otomatis dilakukan hanya dalam hitungan detik.
Tak hanya itu, sobat juga bisa melakukan pembayaran melalui foto QRIS dengan mengetuk ikon foto yang ada di pojok kanan bawah seperti pada gambar diatas.

Nah sampai disini kita sudah berhasil mengikuti panduan tentang Cara Transfer Uang Dengan Metode QRIS di BCA Mobile.

Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Uang Dengan Metode QRIS di BCA Mobile"