Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Spesifikasi Macbook Air M1 2020

 

Cara Melihat Serial Number Macbook Air M1

Teknologizoo.com - Macbook, siapa yang tidak kenal dengan salah satu produk besutan Apple. Macbook sendiri terbagi jadi 2 varian yaitu Macbook Air dan juga Macbook Pro. Bagi kawan-kawan pengguna Windows dan baru ingin atau baru beralih ke Macbook, tentunya akan merasakan sebuah perbedaan yang signifikan. Mulai dari shortcut pada keyboard  yang berbeda, kemudian tampilan yang berbeda serta letak menu-menu  yang juga berbeda.

Macbook sendiri sejak tahun 2020 mengeluarkan andalan barunya yaitu Macbook Air M1 dan Macbook Pro M1 yang sudah dibekali dengan chip Apple M1. 

Baca juga : Cara Melihat Batery Health dan Cycle Count di Macbook Air M1

Chip M1 tersebut dirancang untuk mempercepat machine learning diseluruh Mac, pemrosesan gambar, dan pengenalan suara.

Topik tentang Macbook ini akan saya kupas satu-persatu kedepannya, dengan harapan bisa membantu teman-teman semua yang baru akan beralih atau baru saja pindah dari Windows ke Mac. 

Cara Melihat Spesifikasi Macbook Air 

Pada postingan pertama tentang Macbook kali ini, saya akan mengawali tentang bagaimana cara melihat spesifikasi Macbook yang kita punya, secara tampilan tentunya tidak berbeda jauh dengan Macbook versi tahun-tahun sebelumnya, seperti 2015,2016,2017,2018, atau 2019. 

Disini saya sendiri kebetulan menggunakan Macbook Air M1 2020. 


Nah bagi kawan-kawan yang masih bingung tentang gimana sih cara liat spesifikasi seperti memori, battery health, cycle count dan lain-lain di Macbook? caranya sendiri sangatlah mudah ya kawan-kawan.

1. Klik Ikon Logo Apple Dipojok Kiri Atas 

Langkah pertama yang harus kawan-kawan lakukan adalah dengan mengklik ikon atau logo Apple yang ada dipojok kiri atas menu taskbar.

Setelah itu kawan-kawan klik menu About this Mac seperti pada gambar berikut ini. 

Cara Melihat Tipe Macbook Air
Melihat spefisikasi Macbook Air M1

Silahkan sobat klik menu about this mac seperti pada gambar diatas, setelah itu akan muncul sebuah jendela baru seperti gambar berikut ini. 

Cara Melihat Kapasitas Penyimpanan Macbook Air
Spesifikasi Macbook Air M1 2020

Nah pada gambar diatas kita akan melihat tampilan di menu overview dimana akan menunjukkan versi OS yang kita gunakan, selain itu kita bisa melihat beberapa menu lain seperti Display, Storage, Support ( garansi ) dan juga Resources. 

Pada gambar diatas sudah terlihat jelas kalau Macbook Air M1 ini dibekali dengan chip Apple M1, selain itu kita bisa juga melihat Serial Number Mac yang kita gunakan dan juga RAM yang dibekali dengan kapasiitas 8 Gigabyte.

2. Klik Menu System Report 

Yang kedua dalam Cara Melihat Spesifikasi Macbook Air M1 2020 ini, kawan-kawan juga bisa melihatnya melalui menu System Report dimana kita bisa lebih rinci melihat spesifikasi dari Macbook yang digunakan seperti pada gambar berikut ini.

Cara Melihat Battery Health di Macbook
Spesifikasi Detail 

Pada menu system report ini kita akan melihat secara rinci tentang Macbook yang kita gunakan seperti kesehatan baterai atau battery health , kapasitas maksimum, dan beberapa hal-hal penting lainnya. 

Sampai disini kita sudah berhasil mengikuti totorial tentang Cara Melihat Spesifikasi Macbook Air M1 2020. 

Nah, bagaimana kawan-kawan? mudah kan? diawal masa penggunaan memang akan sedikit membingungkan bagi yang belum terbiasa, namun seiring berjalannya waktu kita akan terbiasa menggunakan Mac ini. 
 


Posting Komentar untuk "Cara Melihat Spesifikasi Macbook Air M1 2020"