Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Kecerahan Backlight Keyboard di Macbook Air

 

Cara menyalakan lampu keyboard macbook

Teknologizoo.com - Cara Mengatur Kecerahan Backlight Keyboard di Macbook Air. Backlight atau yang juga disebut sebagai lampu latar pada keyboard Macbook merupakan sebuah fitur yang mampu memberikan penerangan tambahan pada tuts keyboard. Meskipun kita menggunakan Macbook pada kondisi yang gelap atau minim penerangan, dengan adanya Backlight ini tuts pada papan ketik masih akan tetap terlihat dengan jelas.

Lalu bagi sobat yang baru saja menggunakan Macbook Air dan bertanya-tanya bagaimana cara mengatur kecerahan backlight keyboard caranya sangatlah mudah ya. 

Baca juga : Cara Melihat Spesifikasi Macbook Air M1 2020

Cara Mengatur Kecerahan Backlight Keyboard di Macbook Air

Cara mengatur kecerahan lampu latar pada papan ketik pada Macbook yang kita punya sendiri dapat dilakukan dengan mudah, yaitu melakukan navigasi pada ikon yang ada di Dock menu.

Mengatur Kecerahan Keyboard Melalui Taskbar 

Pada bagian taskbar tepat disebelah kanan dari menu spotlight sobat bisa menemukan sebuah menu yang ada seperti pada gambar berikut ini.

cara menyalakan lampu keyboard mackbook air m1
Mengatur kecerahan backlight keyboard via taskbar

Kemudian setelah di klik, sobat bisa masuk ke menu Keyboard Brightness seperti berikut ini dan langsung bisa mengatur kecerahannya.


cara mengatur backlight keyboard macbook dengan mudah
Mengatur kecerahan backlight keyboard

Nah seperti gambar diatas, sobat bisa mengatur kecerahan yang ada sesuai dengan keinginan. Klik dan tahan ke kiri untuk meredupkan backlight atau geser ke kanan untuk menambah kecerahan backlight.


Nah sampai disini kita sudah  berhasil mengikuti Cara Mengatur Kecerahan Backlight Keyboard di Macbook Air. 

Namun bagi sobat yang punya Macbook dengan touchbar biasanya akan ada menu yang  bisa digunakan untuk mengatur kecerahan langsung melalui touchbar tersebut.


Nah sobat, demikianlah artikel tentang Cara Mengatur Kecerahan Backlight Keyboard di Macbook Air.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaa.



Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Kecerahan Backlight Keyboard di Macbook Air"