Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan dan Menyalakan Macbook Air M1 Secara Otomatis

 

cara mematikan dan menyalakan macbook otomatis

Teknologizoo.com -   Cara Mematikan dan Menyalakan Macbook Air M1 Secara Otomatis. Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentag 8 cara menghemat baterai macbook agar tidak cepat habis dimana seperti yang kita tahu Macbook ini merupakan laptop yang sangat istimewa selain performa yang sangat cepat, baterai yang kuat, macbook ini juga punya berbagai macam fitur penting dan sangat berguna ketika digunakan.

Pada artikel kali ini akan saya bahas tentang Cara Mematikan dan Menyalakan Macbook Air M1 Secara Otomatis. Ya, Macbook punya fitur yang satu ini dimana kita bisa menjadwalkan kapan Macbook yang kita gunakan mati atau hidup dengan sendirinya. 

Lalu bagaimana cara kita mengaktifkan fitur tersebut? caranya sendiri sangatlah mudah ya sobat, hanya perlu beberapa langkah saja, dan berikut ini adalah Cara Mematikan dan Menyalakan Macbook Air M1 Secara Otomatis.

Cara Mematikan dan Menyalakan Macbook Air M1 Secara Otomatis

untuk bisa mengatur kapan Macbook kita mati atau hidup dengan sendirinya sangatlah mudah, dan berikut ini adalah caranya. 

1. Klik Ikon Baterai dan Pilih Battery Preferences

ini merupakan langkah tercepat yang bisa dilakukan dengan mengklik ikon baterai yang ada di dock kemudian pilih battery preferencses seperti pada gambar berikut ini. 

cara mematikan macbook otomatis
Battery preferences

Silahkan sobat klik batery preferences seperti pada gambar diatas, jika sudah masuk ke langkah berikutnya.

Baca juga : Cara Mengatur Kecerahan Backlight Keyboard di Macbook 

2. Pilih Menu Schedule 

Pada langkah kedua ini kita bisa mengatur kapan Macbook yang kita gunakan mati, hidup atau bisa juga kita sleep. Tergantung kebutuhan dan keinginan kita. 

menghidupkan dan mematikan macbook terjadwal
hidup, mati, tidur atau bangun dari tidur di Macbook

Seperti pada gambar diatas cukup klik saja kotak start up or wake untuk mengatur kapan kita menyalakan Macbook secara otomatis, selain itu kita juga bisa memilih hari, bahkan jam nya pun bisa kita pilih. 
Kemudian start up otomatis ini hanya akan terjadi apabila kita sedang melakukan pengecasan ya sobat.

Jika sudah diatur sesuai keinginan, yang terakhir kita klik menu apply yang ada di pojok kanan bawah ya sobat. Untuk mengembalikan pengaturan seperti semua kita hanya perlu klik menu restore previous settings. Maka otomatis pengaturan akan kembali seperti semula.

Akhir kata, Macbook merupakan laptop yang cukup istimewa yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur-fitur yang memanjakan salah satunya adalah fitur untuk menghidupkan, mematikan dan sleep secara otomatis di Macbook.

Demikianlah artikel tentang Cara Mematikan dan Menyalakan Macbook Air M1 Secara Otomatis. 
Selamat mencoba ya sobat.


Posting Komentar untuk " Cara Mematikan dan Menyalakan Macbook Air M1 Secara Otomatis"