Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Riwayat Penggunaan Energi Baterai di Maccbook Air M1

 

Berapa lama baterai macbook di cas

Teknologizoo.com - Cara Melihat Riwayat Penggunaan Energi Baterai di Maccbook Air M1. Macbook Air M1, siapa yang tak ingin punya laptop yang mewah dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang cukup memanjakan para pengguna nya, salah satunya adalah monitoring penggunaan baterai Macbook yang bisa kita lihat untuk mengetahui sudah berapa persen energi yang digunakan atau sudah berapa lama kita menghidupkan Macbook yang kita gunakan. 

Baca juga : Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Baterai Macbook Air M1

Macbook Air M1 sendiri dikenal dengan baterai yang awet, bahkan bisa bertahan hingga 12 jam dengan penggunaan non-stop. Hal ini sudah saya buktikan sendiri dan ternyata memang benar adanya. Bagi sobat yang sedang bingung tentang bagaimana sih caranya supaya kita tahu sudah berapa lama kita menghidupkan Mac yang digunakan? kemudian sudah berapa persen energi yang dihabiskan? pada tutorial singkat ini akan saya bahas tentang Cara Melihat Riwayat Penggunaan Energi Baterai di Maccbook Air M1. 

Cara Melihat Riwayat Penggunaan Energi Baterai di Maccbook Air M1

Cara melihat riwayat penggunaan energi baterai di Macbook sendiri sangatlah mudah hanya perlu beberapa langkah saja ya sobat. Langsung saja kita ke inti pembahasannya.

1. Klik Ikon Baterai Kemudian Pilih Battery Preferences

Langkah pertama silahkan sobat klik ikon baterai yang ada di pojok kanan atas taskbar, setelah itu pilih Battery Preferences. 

Cara lihat estimasi baterai macbook
Battery Preferences 

Silahkan sobat klik battery preferences seperti pada gambar diatas, jika sudah kita akan dibawa masuk ke menu berikutnya. 

2. Klik Menu Usage History 

Langkah kedua dalam Cara Melihat Riwayat Penggunaan Energi Baterai di Maccbook Air M1 adalah dengan mengklik menu Usage History untuk mengetahui sudah berapa lama macbook kita gunakan, selain itu kita juga bisa melihat energi yang digunakan ketika menggunakan macbook. Contohnya seperti berikut ini. 

cara melihat cycle count baterai macbook
Usage History Battery Macbook

Nah kira-kira seperti diatas tampilannya ya sobat, pada bagian battery level kita bisa memonitor sudah berapa persen energi baterai yang digunakan sejak Macbook dihidupkan. 

Pada bagian screen on usage menunjukkan kapan Macbook kita dihidupkan, conoth saya sudah menghidupkan Mac yang saya gunakan sejak jam 9 pada tanggal 02 Oktober. 

Selain itu pada menu last 10 days atau kurun waktu 10 hari terakhir, kita juga bisa memonitor hal yang sama, jadi tidak hanya kita pantau dalam 24 jam terakhir, tapi bisa juga dilihat dalam kurun waktu 10 hari terakhir. 



Posting Komentar untuk "Cara Melihat Riwayat Penggunaan Energi Baterai di Maccbook Air M1"