Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Telegram 2021

Teknoologizoo.com - Cara Mengaktifkan Mode Gelap Telegram 2021 , Telegram meruapakan salah satu aplikasi perpesanan yang sedang naik daun belakangan ini, setelah muncul kabar bahwa kompetitor utamanya yaitu WA dianggap sudah tidak lagi aman secara privasi oleh sebagian besar pengguna, sehingga para pengguna android mulai mencari aplikasi alternatif lain, dan munculah nama Telegram sebagai tempat pelarian dari pengguna lama Whatsapp. 

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur Mode Gelap atau Night Mode di Telegram Web

Telegram sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2013 silam, dimana tersedia untuk beberapa bahasa seperti inggtis, spanyol, bahkan Indonesia juga tersedia di Telegram, selain itu banyak kemiripan antara Telegram dan WA mulai dari fitur pengiriman pesan, bertukar video dan foto, dan fitur-fitur lainnya, yang membadakan memang Telegram memiliki sebuah channel, kemudian memiliki fitur secret chat, dan masih banyak sekali kelebihan dari telegram. 

Selain itu mode gelap atau yang lebih dikenal dengan dark mode, merupakan sebuah tampilan gelap yang memang sangat enak dan nyaman untuk digunakan terutama di malam hari, merupakan salah satu fitur yang sedang ramai diperbincangkan, layaknya aplikasi lain, Telegram pun memiliki fitur yang bernama Mode Gelap atau Dark Mode yang bisa teman-teman aktifkan. 

Lantas bagaimana sih caranya mengaktifkan mode gelap atau dark mode di Telegram ? berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Cara Mengkatifkan Mode Gelap Telegram 2021 

Caranya sendiri untuk bisa mengaktifkan dark mode di telegram sangatlah mudah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.
  1. Buka Aplikasi Telegram
  2. Masuk ke menu Garis Tiga sejajar
  3. Ketuk ikon berbentuk Bulan
  4. Selesai
sangat simple dan sederhana sekali untuk bisa mengaktifkan fitur dark mode di telegram ini sebenarnya teman-teman, hanya perlu 4 langkah untuk mengaktifkan fitur dark mode pada telegram, bagi teman-teman yang masih kurang jelas dengan penjelasan saya diatas, mari simak gambar berikut ini. 
Tampilan Mode Gelap Telegram

Nah jadi, teman-teman hanya perlu mengetuk atau tap ikon berbentuk bulan seperti pada ganbar diatas, maka otomatis Telegram akan langsung menyajikan tampilan gelap yang nyaman dan enak untuk dipandang mata. 


Manfaat Fitur Mode Gelap Telegram 

Banyak yang mengatakan bahwa fitur mode gelap tidak akan berpengaruh terhadap apapun, memang, tapi bagi sebagian orang menggunakan mode gelap ini terkadang bermanfaat untuk kesehatan mata, selain lebih nyaman dipandang, menggunakan mode gelap pada telegram pun bisa menghindarkan mata rusak akibat terlalu lama menatap layar HP. 

Setidaknya mode gelap mengurangi radiasi cahaya yang terpantul kedalam mata, nah teman-teman demikinalah artikel tentang Cara Mengaktifkan Mode Gelap Telegram 2021 yang bisa teman-teman coba, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Mode Gelap Telegram 2021"