Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Mode Gelap atau Night Mode di Telegram Web

 

cara mengaktifkan fitur mode gelap di telegram web

Teknologizoo.com - Cara Mengaktifkan Mode Gelap atau Night Mode di Telegram Web, Mode Gelap atau Dark Mode merupakan salah satu fitur yang belakangan sedang ramai jadi perbincangan, dimana mode gelap dianggap lebih nyaman dilihat oleh mata dibandingkan dengan tampilan biasa. Mode Gelap sendiri saat ini sudah bisa diterapkan di beberapa media sosial salah satunya adalah Telegram.

Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang cara mengaktifkan dark mode Telegram di android yang mungkin bisa jadi referensi bagi sobat yang sedang mencari cara mengaktifkan mode gelap Telegram di android. 

Tahukah sobat kalau kita juga bisa menggunakan mode gelap tersebut pada tampilan Telegram versi web ( desktop ) ? bagaimana cara mengaktifkan mode gelap di Telegram web? caranya sendiri sangatlah mudah dan berikut ini caranya. 

Cara Mengaktifkan Mode Gelap atau Night Mode di Telegram Web

Cara mengaktifkan mode gelap di telegram versi web sendiri caranya sangatlah mudah dimana hanya perlu beberapa langkah saja untuk melakukannya. 

Cara yang akan kita lakukan kali ini tidak akan menggunakan aplikasi tambahan apapun, karena kita akan memanfaatkan langsung fitur yang sudah disediakan oleh Telegram. 

1. Buka Telegram Web

Langkah pertama dalam Cara Mengaktifkan Mode Gelap atau Night Mode di Telegram Web adalah dengan membuka website telegram, setelah itu silahkan teman-teman login dengan memasukkan nomor hp atau bisa memindai barcoe yang ada. 

2. Klik Open Menu

Langkah kedua yaitu dengan mengklik Open menu, dimana biasanya open menu ini berbentuk garis tiga horizontal di sebelah kiri tampilan telegram.

3. Klik Menu Night Mode 

Nah pada bagian inilah kita bisa mengaktifkan menu Night Mode pada Telegram Web, cara mengaktifkannya sendiri sangat mudah, sobat cukup klik saja menu Night Mode seperti pada gambar berikut ini. 

mengaktifkan night mode di telegram web
Mode Gelap Telegram Web


Silahkan sobat klik menu seperti pada gambar diatas, maka hasilnya otomatis akan berubah menjadi mode gelap atau night mode.

mengaktifkan dark mode di telegram web
Night Mode Telegram Web

Nah bisa sobat lihat seperti pada gambar diatas dimana tampilan Telegram otomatis berubah menjadi gelap setelah kita mengaktifkan fitur Night Mode. 

Untuk mengembalikan tampilan seperti semula, sobat cukup melakukan yang  sama, kemudian nonaktifkan fitur Night Mode nya.

Kelebihan Menggunakan Mode Gelap atau Night Mode 

Apa sih yang jadi kelebihan dari mdoe gelap atau dark mode dibandingkan tampilan biasanya? 
  • Mengurangi ketegangan mata, pertama menggunakan fitur mode gelap bisa mengurangi ketegangan dan rasa lelah di mata akibat terlalu lama menatap layar laptop ataupun hp dalam waktu yang cukup lama.
  • Hemat Baterai, yang kedua kelebihan menggunakan mode gelap yaitu bisa menghemat baterai laptop ataupun smartphone yang digunakan.
  • Mengurangi Radiasi Cahaya Biru, yang terakhir kenapa mode gelap begitu digandrungi, yaitu bsia mengurangi pantualn radiasi ketika kita menatap layar laptop dan smartphone, dimana cahaya biru ( blue light ) biasanya dipantulkan oleh gadget.
Nah itulah dia artikel tentang Cara Mengaktifkan Mode Gelap atau Night Mode di Telegram Web, apabila ada kritikan dan saran silahkan tulis di kolom komentar, ya! 



Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Mode Gelap atau Night Mode di Telegram Web"