Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Terbaik Memperjelas Foto Blur dan Buram di Android

Aplikasi Paling Bagus Memperbaiki dan Memperjelas Foto Blur di Android

Teknologizoo.com - 5 Aplikasi Terbaik Memperjelas Foto Blur dan Buram di Android. Jika pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang Cara Memperjelas Foto Blur Tanpa Aplikasi maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas 5 Aplikasi Terbaik Memperjelas Foto Blur dan Buram di Android dimana secara fungsi ataupun kegunaan sebenarnya sama saja antara menggunakan aplikasi ataupun tidak, tapi yang membedakan adalah jika kita menggunakan aplikasi bisa melakukan imporvisasi untuk meningkatkan kualitas foto yang ingin kita perbaiki kualitasnya.

Aplikasi yang akan saya bahas ini tidak hanya berfungsi untuk memperjelas foto yang blur di android saja, juga tidak hanya digunakan untuk foto terkini saja, tapi bisa kita gunakan untuk meningkatkan kualitas foto lawas yang juga ngeblur ataupun buram.

Saat ini memang banyak sekali aplikasi yang menyediakan dan menawarakan editing untuk memperbaiki kualitas sebuah foto baik itu foto buram, blur, tidak jelas, ataupun sekedar meningkatkan kualitas dari foto itu sendiri.

Nah dari sekian banyaknya aplikasi memperjelas foto blur dan buram yang bisa kita unduh di android, saya pribadi hanya memilih 5 Aplikasi Terbaik Memperjelas Foto Blur dan Buram di Android karena kelima aplikasi yang saya sebutkan dibawah nanti, merupakan aplikasi yang menurut saya cukup baik dari segi fitur, selain itu saya sudah mencoba aplikasi yang saya tulis tentunya.

Lantas apa saja sih aplikasi yang bisa kita gunakan untuk memperjelas foto blur atau buram, dan juga tidak jelas? berikut ini adalah 5 Aplikasi Terbaik Memperjelas Foto Blur dan Buram di Android yang bisa teman-teman coba untuk meningkatkan kualitas foto yang ada.

5 Aplikasi Terbaik Memperjelas Foto Blur dan Buram di Android

Seperti yang saya katakan diatas bahwa saat ini banyak sekali aplikasi yang menawarkan fitur editing sekedar untuk memperjelas foto blur, buram, ataupu tidak jelas baik itu di android, maupun secara online yang bisa kita akses melalui google.

Mari kita masuk ke inti pembahasan tentang 5 Aplikasi Terbaik Memperjelas Foto Blur dan Buram di Android

1. Adobe Lightroom - Pengedit Foto & Kamera

cara memperjelas foto yang blur di google
Adobe Lightroom Android


Yang pertama dalam 5 Aplikasi Terbaik Memperjelas Foto Blur dan Buram di Android adalah Adobe Lightroom merupakan salah satu software editing foto terbaik sampai sejauh ini menurut saya pribadi, Adobe Lightroom sendiri masih 'bersaudara' dengan Adobe Photoshop dan sama-sama dikembangkan oleh developer yang sama yaitu adobe inc.

Tidak hanya bisa diunduh melalui Komputer, aplikasi yang satu ini juga bisa kita unduh melalui google playstore secara gratis.

Didalamnya kita akan dimanjakan dengan fitur-fitur lengkap yang telah disediakan, disana kita bisa mengatur kecerahan, warna, tone, juga tersedia fitur editing yang menjadikan hasil editan kita layaknya fotographer professional.

Yang paling utama adalah aplikasi Adobe Lightroom ini juga bisa memperjelas foto yang buram, blur atau tidak jelas melalui perangkat android yang kita punya, juga bisa meningkatkan kualitas foto layaknya professional.

Tidak hanya itu aplikasi ini juga biasanya digunakan oleh para fotographer di dunia nyata untuk menambah kualitas editing dan jepretan yang mereka lakukan, sampai saat ini adobe lightroom telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di playstore.

2. Pixlr - Free Photo Editor

Aplikasi Pixlr memperjelas foto buram dan jelek
Pixlr Editing Photo App


Yang kedua dalam 5 Aplikasi Terbaik Memperjelas Foto Blur dan Buram di Android ada nama Pixlr merupakan salah satu dari kelima aplikasi editor foto yang saya pilih, selain cara penggunaannya yang mudah, fitur mewah yang disajikan Pixlr pun cukup mumpuni, dimana tersedia fitur editing kelas menengah hingga professional yang bisa kita gunakan.

Cara penggunannya sendiri cukup mudah dan tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, disini kita juga bisa memperbaiki kualitas foto yang rusak, tidak jelas juga buram.

3. Snapseed

Aplikasi memperbaiki foto blur
Aplikasi Snapseed


Nomor ketiga ada nama Snapseed sebagai aplikasi yang juga bisa kita gunakan untuk memperjelas foto yang blur, buram, dan tidak jelas sama seperti aplikasi sebelumnya, kita bisa mengunduh snapseed melalui perangkat android kita.

Snapseed sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh google, kemudian didalamnya menyajikan berbagai macam fitur lengkap yang mendukung proses editing yang juga bisa kita gunakan untuk meningkatkan kualitas foto yang ada ataupun foto lawas.

4. PicsArt - Photo & Video Editor

cara memperbaiki foto yang blur dengan picsart
Aplikasi PicsArt


Yang keempat dalam 5 Aplikasi Terbaik Memperjelas Foto Blur dan Buram di Android ada nama PicsArt saya yakin beberapa orang tidak asing lagi dengan aplikasi ini, selain bisa untuk meningkatkan kualitas foto yang ngeblur, buram dan lain-lain. Aplikasi ini juga bisa meningkatkan kualitas dari sebuah video.

Cara penggunannya pun tidak sulit, dan tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, sampai saat ini PicsArt telah diunduh lebih dari 500 juta di playstore.

Baca Juga : Cara Blur Foto Tanpa Aplikasi di Android

5. Fotogenic

Memperbaiki foto buram dan blur
Aplikasi Fotogenik


Yang terakhir dalam 5 Aplikasi Terbaik Memperjelas Foto Blur dan Buram di Android ada nama Fotogenic sesuai namanya saya rasa teman-teman sudah mengetahui fungsi utama aplikasi yang satu ini, ya aplikasi ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas pada foto dimana biasanya ada bagian-bagian tertentu yang terlihat buram, atau ngeblur sehingga bisa diperbaiki dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Tidak hanya meningkatkan kualitas, aplikasi ini juga bisa meningkatkan foto kita jauh lebih menarik, contoh yang saya ambil : bisa memutihkan gigi, membuat tubuh lebih berisi dan masih banyak lagi fitur yang bisa kita gunakan di aplikasi tersebut.

Sampai saat ini, aplikasi Fotogenic telah diunduh lebih dari 1 juta orang di playstore. Nah teman-teman demikianlah artikel tentang 5 Aplikasi Terbaik Memperjelas Foto Blur dan Buram di Android yang bisa teman-teman coba.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Terbaik Memperjelas Foto Blur dan Buram di Android"