Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buka Youtube Sambil Main Aplikasi Lain di HP Oppo F9


Teknologizoo.com - Cara Buka Youtube Sambil Main Aplikasi Lain di HP Oppo F9. Youtube merupakan sebuah media tempat berbagi video dalam bentuk apapun, isi video yang di Youtube pun beragam mulai dari musik, berita, sampai berabgai macam tips trik ada disana, saat ini youtube sudah menjadi media atau aplikasi yang rasanya wajib dibuka oleh setiap pengguna internet, di sisi lain Youtube kini sudah bisa menjadi media untuk mendapatkan berbagai macam informasi yang memang dibuthukan dalam bentuk video.

Youtube sendiri bisa kita akses melalui berbagai macam platform atau perangkat, seperti laptop maupun smartphone, yang membuatnya semakin mudah untuk digunakan.

Berbicara tentang Youtube jika biasanya kita harus membuka satu layar full di smartphone atau satu tab full di komputer maupun laptop, tahukah sobat jika kita pun sebenarnya bisa membuka aplikasi youtube di android atau smartphone sambil membuka aplikasi lain? contoh, saya sedang memutar musik di Youtube, kemudian ingin menggunakan Whatsapp tapi tidak ingin keluar dari aplikasi Youtube.

Lalu, apakah ada cara buka aplikasi youtube sambil buka aplikasi lain tanpa keluar? tentu saja ada ya sobat, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Buka Youtube Sambil Main Aplikasi Lain di HP Oppo F9, ya dimana kita bisa membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu proses.

Hal ini juga sering disebut dengan multitasking, yaitu membuka 2 program atau lebih secara bersamaan dalam sebuah perangkat smartphone. Dan berikut ini adalah Cara Buka Youtube Sambil Main Aplikasi Lain di HP Oppo F9

Baca Juga : 2 Cara Mengatasi HP Oppo Sering Masuk Recovery Mode

Cara Buka Youtube Sambil Main Aplikasi Lain di HP Oppo F9

Sebelum masuk ke inti pembahasan, pastikan ColorOS yang sobat gunakan sudah dalam versi terbaru, berhubung saya menggunakan Oppo sebagai smartphone andalan, sobat bisa mengunduh ColorOS nya pada pengaturan aplikasi yang tersedia.

Cara Agar Youtube tetap berjalan sambil buka aplikasi lain, bisa kita praktekkan pada smartphone masing-masing, namun mungkin secara tampilan dan letak fitur yang membuatnya beda.

1. Aktifkan Fitur Split Screen / Layar Belah Oppo F9

Langkah pertama dalam Cara Buka Youtube Sambil Main Aplikasi Lain di HP Oppo F9 adalah dengan mengaktifkan terlebih dahulu fitur split screen atau layar belah pada pengaturan Oppo F9, cara ini disebut juga dengan Multitasking di smartphone.

Biasanya smartphone modern sudah dilengkapi dengan fitur ini yang semakin memudahkan pengguna untuk membuka 2 program secara bersamaan dalam satu proses, saya ingatkan lagi pastikan sobat menggunakan ColorOS versi terbaru di smartphone yang digunakan.

2. Buka Aplikasi Youtube

Kemudian langkah terakhir dalam Cara Buka Youtube Sambil Main Aplikasi Lain di HP Oppo F9 adalah dengan membuka aplikasi youtube yang ada di smartphone, jika sudah sekarang sobat gunakan gestur 3 jari, tempelkan 3 jari pada layar kemudian usap ke atas secara bersamaan maka otomatis aplikasi youtube yang sedang berjalan di smartphone, tidak akan tertutup dan sobat tetap lancar membuka youtube tanpa keluar dari aplikasi.

Kurang lebih penampilannya seperti ini

Membuka Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain
Membuka Youtube Sambil Buka App Lain

Nah jika tampilannya sudah seperti diatas, maka otomatis sobat telah berhasil melakukan Cara Buka Youtube Sambil Main Aplikasi Lain di HP Oppo F9 dimana sobat berhasil membuka aplikasi youtube sambil menggunakan aplikasi lain di smartphone yang digunakan.

Dimana saya memutar musik tri suaka, sambil membuka aplikasi Chatting WA, sampai disini kita telah sukses melakukan Cara Buka Youtube Sambil Main Aplikasi Lain di HP Oppo F9, gimana sobat? mudah kan?

Apakah Bisa Untuk Semua Aplikasi?

Apakah fitur splitscreen atau multitasking ini berlaku untuk semua aplikasi? jawabannya tidak, hanya aplikasi yang mendukung split screen atau layar belah saja yang membuatnya berfungsi, contohnya seperti Whatsapp, tidak berlaku untuk aplikasi sosial media lain seperti Instagram yang mewajibkan pengguna nya untuk masuk kedalam tampilan utuh pada smartphone.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Getar Saat Disentuh HP Oppo F9

Bagaimana Jika Tidak Terdapat Fitur Split Screen?

Bagaimana jika di smartphone yang saya gunakan tidak terdapat fitur split screen atau belah layar? tenang saja, bagi sobat yang smartphone nya belum support fitur tersebut, sobat bisa menggunakan aplikasi launcher tambahan yang bisa sobat bisa unduh secara gratis di google playstore.

Baikklah sobat, demikianlah artikel tentang Cara Buka Youtube Sambil Main Aplikasi Lain di HP Oppo F9

Posting Komentar untuk "Cara Buka Youtube Sambil Main Aplikasi Lain di HP Oppo F9"