Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari dan Wajah di HP Oppo F9

 Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari dan Wajah di HP Oppo F9

Teknologizoo.com - Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari dan Wajah di HP Oppo F9. Smartphone merupakan salah satu barang elektronik yang saat ini sudah wajib ada di genggaman tangan setiap orang, dengan adanya smartphone memang dapat mempermudah seaga jenis aktifitas manusia, tidak hanya biasa digunakan untuk berkomunikasi ataupun berinteraksi melalui sosial media, ataupun melalui aplikasi perpesanan yang ada, smartphone pun bisa membantu aktifitas manusia contohnya dalam menyelesaikan pekerjaan dan lain sebagainya.

Saat ini smartphone sendiri sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang ada didalamnya, entah itu dari segi aplikasi ataupun segi kemanan yang ada pada smartphone itu sendiri.

Saat ini para produsen berlomba-lomba menghadirkan fitur kemanan yang memanjakan pengguna contohnya fitur Sidik Jari dan Wajah di Smartphone dimana fitur ini mulai banyak diterapkan oleh para produsen smartphone yang ada.

Jika smartphone dulu masih menggunakan pola untuk membuka layar kunci, ataupun menggunakan password berupa angka untuk membuka pola kunci, saat ini sudah banyak smartphone yang sudah menggunakan metode sidik jari dan wajah untuk membuka tampilan utama smartphone.

Dengan adanya fitur tersebut selain lebih aman dari segi keamanan, tentunya memudahkan pengguna untuk mengoperasikan smartphone nya sendiri, dimana sidik jari juga wajah ini, bisa bekerja ketika kita menempelkan jari pada sensor yang tersedia, ataupun menghadapkan kamera ke wajah untuk membukanya dengan sensor wajah.

tentunya fitur seperti ini sangat memanjakan pengguna smarpthone manapun, latnas bagaimanakah cara untuk mengaktifkan fitur sidik jari dan wajah tersebut? tenang saja, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari dan Wajah di HP Oppo F9.

Kenapa Oppo F9? karena saya menggunakan smartphone tersebut, dan berikut ini adalah Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari dan Wajah di HP Oppo F9

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Mode Jangan Ganggu Oppo F9

Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari dan Wajah di HP Oppo F9

Caranya sendiri sangatlah mudah ya sobat dan tidak memakan waktu lama untuk bisa mengimplemenntasikannya, meskipun saya menggunakan smartphone Oppo F9 bukan berarti cara ini hanya bisa dilakukan untuk HP Oppo F9 saja, tetapi bisa untuk smartphone lain, karena setahu saya saat ini sudah banyak sekali smartphone yang menerapkan fitur canggih ini.

Baiklah mari kita lanjut saja ke Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari dan Wajah di HP Oppo F9

1. Buka Menu Pengaturan

Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah dengan membuka menu pengaturan pada smartphone, kita tidak akan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan fitur ini, tetapi menggunakan fitur yang telah disediakan oleh pengembang.

2. Tap Menu Sidik Jari, Wajah dan Kata Sandi

Langkah kedua dalam Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari dan Wajah di HP Oppo F9 adalah dengan masuk kedalam menu sidik jari, wajah, dan kata sandi, yang kurang lebih seperti berikut ini tampilannya.

Sidik Jari Oppo F9
Sidik Jari, Wajah dan Kata Sandi

Nahh silahkan sobat pilih menu sidik jari, wajah dan kata sandi seperti gambar diatas, jika sudah mari kita lanjut ke langkah berikutnya.

3. Atur Sidik Jari

Mengaktifkan Mode Sidik Jari HP Oppo
Fitur Sidik Jari Oppo F9

Langkah ketiga silahkan sobat atur sidik jari, apabila sobat ingin menerapkan fitur sidik jari untuk keamanan, cara mengaktifkannya sendiri sangatlah mudah dimana sobat bisa menggunakan jari manapun untuk diverifikasi.

Cara verifikasi sidik jari sendiri sangat mudah cukup tempelkan jari pada sensor yang tersedia, ikuti arahan yang diberikan smartphone sampai sukses, jika sudah maka akan tersimpan otomatis.

4. Atur Fitur Sensor Wajah

Fitur Sensor Wajah di HP Oppo F9
Fitur Sensor Wajah Oppo F9

Kemudian yang terakhir apabila sobat ingin mengaktifkan fitur sensor wajah, caranya sendiri sama seperti sidik jari, cukup arahkan wajah ke kamera, maka otomatis akan terverifikasi dengan sendirinya, jadi ketika sobat mengarahkan smartphone ke wajah ketika keadaan terkunci, maka smartphone akan memverifikasi wajah sobat sebagai pemilik smartphone.

Gambar diatas merupakan hasil ketika saya sudah menerapkan fitur sensor wajah untuk membuka kunci layar pada smartphone, nah sampai disini kita telah berhasil untuk mengikuti Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari dan Wajah di HP Oppo F9.

Baca Juga : Cara Blur Foto di HP Oppo F9 Tanpa Aplikasi

Bagi sobat yang ingin menerapkan fitur sensor wajah ataupun sidik jari, tetapi belum di support atau didukung oleh pihak pengembang maupun versi android atau bahkan spesifikasi smartphone yang tidak memungkinkan, sobat bisa mengunduh aplikasi nya di google playstore

Dimana caranya sendiri sangatlah mudah, kan sobat? demikianlah artikel tentang Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari dan Wajah di HP Oppo F9 semoga bermanfaat.




Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari dan Wajah di HP Oppo F9"