Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Akun PES Mobile 2021 Yang Hilang di Smartphone Baru

 cara menautkan akun pes 2021 ke google play

Teknologizoo.com - Cara Mengembalikan Akun PES Mobile 2021 Yang Hilang di Smartphone Baru. Pro Evolution Soccer Mobile atau yang lebih kita kenal dengan singkatan PES merupakan sebuah permainan virtual sepakbola yang cukup digandrungi oleh para pecinta game di dunia saat ini, game PES ( Pro Evolution Soccer ) ini memang berbeda daripada game-game sepakbola pada umumnya dimana kita bisa mengendalikan sendiri pemain yang ada didalam game tersebut, selain itu kita juga bisa mengontrol, melakukan penjualan, pembelian, hingga mengontrak pelatih untuk tim yang kita buat.

Selain itu semakin lama, Konami selaku pihak pengembang pun terus melakukan inovasi dari tahun ke tahun, dimana mereka memperbarui graffik permainan, wajah dan data serta skill para pemain yang semakin membuat permainan semakin ciamik dan menarik untuk diaminkan oleh siapapun itu.

Baca Juga : Cara Mengganti Manajer atau Pelatih di Game Pro Evolution Soccer 2021

Kemudian dari sisi pertandingan, selain kita bisa bermain menghadapi teman kita bisa bisa bermain secara online dengan penggguna dari berbagai belahan dunia, yang tentu semakin mengasah skill kita sebagai pemain Pro Evolution Soccer ( PES ).

Nah dibalik serunya permainan PES, khususnya PES Mobile 2021 dimana PES Mobile ini mengharuskan pengguna nya untuk menautkan akun mereka kedalam akun Google Play, maupun akun Konami yang telah tersedia.

Jika tidak, maka apabila game terhapus, atau smartphone rusak, atau sobat mengganti smartphone baru kemudian mengunduh game PES Mobile 2021, maka otomatis akun yang telah dibuat akan dibuat dari awal, alias sobat kehilangan akun yang selama ini digunakan, lantas paakah ada Cara Mengembalikan Akun PES Mobile 2021 Yang Hilang di Smartphone Baru ? tentu saja ada, tidak hanya akun hilang, smartphone yang rusak, bahkan bagi sobat yang lupa menautkan akun ke Google play ataupun akun Konami masih bisa mengembalikan akun yang hilang tersebut.

Lalu bagaiamana Cara Mengembalikan Akun PES Mobile 2021 Yang Hilang di Smartphone Baru ? berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa sobat lakukan untuk mengembalikan akun PES Mobile entah itu karena hilang, aplikasinya terhapus, atau sobat menggunakan smartphone baru tetapi lupa menautkan data ke akun google play ataupun Konami.

Cara Mengembalikan Akun PES Mobile 2021 Yang Hilang di Smartphone Baru

cara mengganti akun pes 2021
Pes Mobile 2021

Setidaknya ada 3 cara yang bisa sobat lakukan untuk mengembalikan akun PES Mobile yang hilang, tetapi tidak bisa terkoneksi dengan smartphone baru, akun tertimpa, atau aplikasinya terhapus dari smartphone dan berikut ini adalah Cara Mengembalikan Akun PES Mobile 2021 Yang Hilang di Smartphone Baru.

Tautkan Data PES Mobile 2021 ke Google Play atau Konami

Langkah pertama sebelum masuk ke inti pembahasan, untuk mengantisipasi hilangnya akun sobat entah itu karena menggunakan smartphone baru tapi lupa menautkan ke google play atau konami, atau tertimbun dengan akun baru, atau aplikasi yang tidak sengaja terhapus, maka alangkah baiknya sobat untuk menautkan terlebih dahulu akun PES sobat saat ini kedalam google play ataupun Konami.

Langkah tersebut harus sobat lakukan agar akun tidak hilang, seperti saya yang kehilangan akun beberapa waktu lalu karena lupa menautkan data ke google play maupun konami.

Untuk menautkan nya sendiri sobat bisa membuka menu ekstra kemudian pilih pengaturan pada aplikasi.

1. Transfer Data dari Akun Google Play

Jika sobat pernah menautkan akun PES Mobile ke akun Google Play, bisa dikatakan akun sobat yang hilang selamat, karena masih bisa ditransfer dari akun Google Play kedalam aplikasi PES Mobile.

Untuk bisa mentransfer datanya, sobat hanya perlu mengklik garis tiga sejajar yang ada pada tampilan utama game, setelah itu pilih transfer data dari google play. Jika sudah maka otomatis akan login dengan sendirinya.

Baca Juga : Cara Mudah Mengetahui Jenis Font atau Huruf di Photoshop CS6

2. Transfer Data dari Akun Konami

Langkah kedua dalam Cara Mengembalikan Akun PES Mobile 2021 Yang Hilang di Smartphone Baru adalah dengan mentransfer data dari akun Konami, tidak berbeda dengan langkah pertama, untuk bisa mentransfer data dari akun konami pun caranya masih sama.

Tap garis tiga sejajar pada tampilan utama game PES Mobile, maka pilih opsi transfer data dari Konami. Jika sudah maka otomatis akan login dengan sendirinya ke akun PES Mobile yang telah digunakan sebelumnya.

Nah sampai disni kita telah berhasil mengikuti tutorial Cara Mengembalikan Akun PES Mobile 2021 Yang Hilang di Smartphone Baru.

Lantas bagaimana apabila lupa menautkan akun PES Mobile, kemudian aplikasinya kehapus? atau kita menggunakan smartphone baru? masih ada kemungkinan untuk kembali, walaupun kecil.

Akun PES Mobile Lupa Ditautkan ke Google Play atau Konami

Bagi sobat yang mengalami masalah lupa menautkan akun Google play maupun Konami, kemudian aplikasinya terhapus atau menggunakan smartphone baru, maka masih ada 1 cara yang bisa sobat lakukan untuk mengembalikan akun PES Mobile sobat, walaupun kemungkinannya kecil.

Yaitu dengan menghubungi Customer Service PES Mobile yang ada didalam aplikasi, sobat harus menyebutkan dengan detail akun sobat yang hilang seperti

  • ID Akun
  • Nama Pemain yang sobat ingat
  • Riwayat Pembelian
  • Level Kampanye
  • Kapan Membuat Akun
  • Dan masih banyak lagi.

Itulah kenapa saya katakan kemungkinannya kecil untuk bisa kembali, karena saya yakin tidak semua orang menghafal syarat-syarat diatas termasuk saya pribadi, kecuali sobat melakukan screnshoot dan menyimpan data-data penting yang berhubungan dengan aplikasi Pro Evolution Soccer Mobile 2021.

Nah sobat demikianlah artikel tentang Cara Mengembalikan Akun PES Mobile 2021 Yang Hilang di Smartphone Baru yang bisa sobat lakukan, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Akun PES Mobile 2021 Yang Hilang di Smartphone Baru"