Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan dan Menyalakan HP Oppo F9 Secara Otomatis

cara mematikan daya hp oppo tanpa tombol power

Teknologizoo.com - Cara Mematikan dan Menyalakan HP Oppo F9 Secara Otomatis, Mematikan smartphone merupakan salah satu cara yang jarang dilakukan oleh para pemilik smartphone dimana biasanya ketika santai, rebahan ataupun menjelang tidur, mainan HP merupakan aktifitas yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Entah kenapa dengan adanya smartphone kini seolah-olah menjadi candu bagi setiap individu. 

Berbicara tentang smartphone sebenarnya bisa sih jika ingin istirahat tanpa menggenggam smartphone dalam waktu tertentu dimana bisa kita matikan sesaat saja. Nah tahukah teman-teman kalau mematikan smartphone kini tak selalu menggunakan tombol power? saat ini, di smartphone tertentu sudah ada fitur mematikan dan menyalakan smartphone secara otomatis tanpa repot-repot mematikan atau menghidupkannya secara manual.

Baca Juga : Cara Menyalakan Mode Gelap atau Dark Mode di HP Oppo F9

Cara ini sangat cocok bagi teman-teman yang tak ingin repot menghidupkan juga mematikan smartphone. Lalu bagaimana sih cara mematikan dan menyalakan HP secara otomatis? cara ini saya terapkan pada smartphone Oppo yang saya gunakan yaitu Oppo F9. 

Cara Mematikan dan Menyalakan HP Oppo F9 Secara Otomatis

Untuk bisa mematikan dan menyalakan hp oppo secara otomatis, caranya sendiri tak terlalu sulit cukup melakukan 3 langkah saja untuk bisa melakukannya, dan berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Buka Pengaturan Tambahan 

Yang pertama, silahkan teman-teman membuka menu pengaturan tambahan seperti gambar berikut ini.

cara timer hp oppo agar mati sendiri
Pengaturan Tambahan 

Silahkan teman-teman buka pengaturan tambahan jika sudah, kita lanjut ke langkah berikutnya.

2. Pilih Menu Hidup atau Mati Otomatis 

Yang kedua dalam Cara Mematikan dan Menyalakan HP Oppo F9 Secara Otomatis yaitu dengan memiillh menu Hidup atau Mati Otomatis, seperti pada gambar berikut ini.

cara mematikan hp oppo a54 tanpa tombol power
Pilih Menu Hidup Otomatis 

Nah pada menu Hidup atau Mati Otomatis inilah kita bisa mengatur smartphone agar mati dan hidup secara otomatis, silahkan teman-teman ketuk menu tersebut ya. Jika sudah, mari lanjut ke langkah terakhir. 

3. Atur Jadwal Mati dan Hidup Smartphone 

Yang terakhir dalam Cara Mematikan dan Menyalakan HP Oppo F9 Secara Otomatis yaitu dengan mengatur jadwal mati dan hidup smartphone, kita bisa memilih jam berapa smartphone agar off dan jam berapa smartphone agar hidup.

cara menonaktifkan hp oppo reno 4f
Mengatur jam Mati dan Hidup Smartphone

Pada langkah inilah kita bisa mengatur jam berapa smartphone mati, kemudian jam berapa smartphone hidup lagi secara otomatis. Silahkan teman-teman mengatur sesuai kebutuhan dan keinginan ya. 


Akhir Kata, Cara Mematikan dan Menyalakan HP Oppo F9 Secara Otomatis sendiri sangat mudah dilakukan dimana hanya butuh 3 langkah saja untuk bisa melakukannya. Demikianlah artikel tentang Cara Mematikan dan Menyalakan HP Oppo F9 Secara Otomatis semoga bermanfaat, selamat mencoba ya teman-teman.




 

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan dan Menyalakan HP Oppo F9 Secara Otomatis"