Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Chat di WA Melalui Arsip

 

cara menyembunyikan chat whatsapp biasa tanpa aplikasi

Teknologizoo.com - Cara Menyembunyikan Chat di WA Melalui Arsip, WhatsApp ( WA ) merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer dan cukup banyak digunakan oleh seluruh pemilik smartphone dari berbagai penjuru dunia, dengan tampilan yang simple dan penggunaan yang mudah menjadi alasan kenapa banyak orang yang mengandalkan aplikasi ini untuk saling mengirim pesan. 

Di WA sendiri terdapat berbagai macam fitur yang sangat memanjakan kita bisa saling berbagi video, foto dan percakapan berupa text maupun stiker. Tapi terkadang ada masanya kita tidak ingin melihat percakapan-percakapan yang dirasa tak begitu penting tetapi kita tidak ingin menghapusnya, atau kita tidak ingin orang lain tahu percakapan kita yang dirasa sangat penting ( privasi ), kemudian kita ingin menyembunyikannya.

Lantas, bagaimana sih cara menyembunyikan sebuah pesan atau chat di aplikasi WhatsApp? pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Menyembunyikan Chat di WA Melalui Arsip.

Baca Juga : Cara Mematikan Fitur Terakhir Dilihat pada WhatsApp

Cara Menyembunyikan Chat di WA Melalui Arsip

Menyembunyikan percakapan atau chat di aplikasi WhatsApp sendiri sangatlah mudah, dimana hanya perlu satu langkah utama saja untuk bisa melakukannya dan berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Buka WA dan Pilih Chat Yang Ingin Diarsipkan 

Langkah pertama, silahkan teman-teman membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu kemudian cari chat atau pesan yang ingin diarsipkan ( disembunyikan ). Jika sudah, tekan selama 3 detik maka tampilannya akan berubah seperti ini. 

cara menyembunyikan chat whatsapp biasa tanpa aplikasi
Menyembunyikan Chat WA

Nah akan muncul sebuah kotak seperti gambar yang saya tandai diatas, agar bisa menyembunyikan pesan atau chat kita di WA, silahkan teman-teman tap/ketuk kotak tersebut, maka otomatis pesan yang ingin disembunyikan akan masuk kedalam kotak arsip.

Sampai disini sebenarnya kita sudah berhasil menyembunyikan sebuah chat di WA melalui fitur arsip. Lalu bagaimana caranya jika ingin ditampilkan seperti semula? 

Cara Mengembalikan Chat Yang Diarsipkan di WhatsApp

Cara mengembalikan chat yang sempat kita arsipkan sendiri masih sama ya teman-teman, cukup ketuk menu kotak arsip maka kita akan melihat daftar chat yang kita arsipkan, untuk mengembalikannya seperti semula, kembali tekan selama 3 detik kemudian ketuk fitur kotak arsip. 


cara mengembalikan arsip chat wa
Mengembalikan Chat Yang Diarsipkan 

Silahkan teman-teman ketuk percakapan yang berada dalam fitur arsip, tekan 3 detik, kemudian ketuk fitur kotak arsip, otomatis chat akan kembali ditampilkan seperti semula.

Sampai disini kita telah berhasil mengikuti panduan tentang Cara Menyembunyikan Chat di WA Melalui Arsip. Selamat mencoba ya teamn-teman.

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Chat di WA Melalui Arsip"