Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Notifikasi Pesan Whatsapp Terbang Seperti Messenger

 

cara membuat notifikasi wa mengambang

Teknologizoo.com - Cara Membuat Notifikasi Pesan Whatsapp Terbang Seperti Messenger, Pernah atau sering menggunakan aplikasi messenger yang menawarkan pengguna nya kemudahan dalam membalas sebuah pesan/chat? ya, dimana messenger memunculkan sebuah balon chat ketika ada pesan masuk yang bisa langsung kita jawab tanpa harus membuka aplikasinya. 

Tahukah teman-teman kalau balon chat atau pesan WhatsApp Terbang juga bisa kita terapkan pada aplikasi WhatsApp atau WA? tentunya notifikasi WA mengambang ini memudahkan kita dan cocok sekali bagi teman-teman yang tak ingin ribet harus membuka aplikasi WA terlebih dahulu. 

Bagaimana cara membuat notifikasi WhatsApp mengambang? atau dikenal juga dengan istilah bubble chat? caranya mudah kok. 

Baca Juga : 2 Cara Mengatasi Video Yang Dikirim di WA Tidak Tersimpan di Galeri

Cara Membuat Notifikasi Pesan Whatsapp Terbang / Notifikasi WA Mengambang 

Membuat Notifikasi WA mengambang ini bisa diterapkan pada semua merk smartphone seperti Oppo, Vivo, Samsung, dan lain-lain. Karena balon obrolan ini akan menggunakan aplikasi tambahan dari pihak ketiga yang bisa kita unduh di Google Playstore.

Cara membuat balon obrolan sendiri cukup mudah ya teman-teman, dan berikut ini adalah caranya.

1. Unduh Aplikasi WhatsBubble di Playstore

Langkah pertama seperti yang saya katakan, kita akan menggunakan aplikasi pihak ketiga agar setiap notifikasi yang masuk akan mengambang di layar smartphone kita, silahkan unduh aplikasi bernama Whats Bubble Chat. 

cara membuat whatsapp seperti messenger
Whats Bubble Chat

Whats Bubble Chat sendiri merupakan aplikasi yang nantinya akan kita gunakan agar bisa menampilkan notifikasi yang mengambang ketika ada sebuah pesan/chat yang masuk. Aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 1 juta orang di Playstore.

Jika sudah diunduh mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Berikan Whats Bubble Chat Izin Akses Notifikasi

Langkah kedua dalam Cara Membuat Notifikasi Pesan Whatsapp Terbang Seperti Messenger yaitu dengan memberikan aplikasi Whats Bubble akses / izin ke 3 point berikut ini.

cara membuat notifikasi wa mengambang di hp oppo
Izin Akses Aplikasi Whats Bubble

Silahkan teman-teman berikan akses ke 3 point seperti diatas. 

cara membuat balon obrolan wa tanpa aplikasi di hp oppo
Izin Akses Notifikasi Bubble Chat

Silahkan teman-teman berikan akses pada pengaturan smarpthone masing-masing. Jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

3. Berikan Akses Balon Chat WhatsApp

Pada langkah ini silahkan teman-teman pilih dan berikan akses untuk Bubble Chat, agar bisa menampilkan balon chat pada aplikasi WhatsApp.

cara membuat whatsapp seperti messenger
Berikan Izin Akses Balon Chat WA


Tidak hanya aplikasi WA saja, kita juga bisa memberikan akses ke beberapa aplikasi lain seperti Instagram, Telegram, juga Messenger agar setiap notifikasi yang masuk mengambang atau menjadi sebuah balon chat yang bisa dibalas secara langsung.

5. Setiap Notifikasi Chat Yang Masuk Akan Mengambang 

Nah setelah mengikuti langkah pertama sampai keempat, setiap notifikasi yang masuk ke smartphone, otomatis akan mengambang dan akan berubah jadi balon chat yang bisa dibalas secara langsung ketika ada pesan yang masuk ke smartphone kita, terutama chat yang masuk ke WA kita. 


Nantinya, balon chat akan tetap tersemat pada halaman utama smartphone dan bisa dihilangkan kapan saja. 

Sampai disini, kita sudah berhasil mengikuti panduan tentang Cara Membuat Notifikasi Pesan Whatsapp Terbang Seperti Messenger. 

Penutup, Cara Membuat Notifikasi Pesan Whatsapp Terbang Seperti Messenger sendiri cukup mudah hanya dengan menggunakan aplikasi tambahan Whats Bubble Chat kita bisa merubah setiap notifikasi chat atau pesan yang masuk mengambang pada tampilan smartphone. 

Demikianlah artikel tentang Cara Membuat Notifikasi Pesan Whatsapp Terbang Seperti Messenger selamat mencoba ya teman-teman.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Notifikasi Pesan Whatsapp Terbang Seperti Messenger"