Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Backup atau Mencadangkan Data hp Oppo ke HeyTap Cloud

heytap cloud/oppo cara mengembalikan d

Teknologizoo.com - Cara backup atau mencadangkan data hp oppo ke heytap cloud, Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang Cara Mengatasi Memori Internal Hampir Habis dan Kinerja Menurun di HP Oppo F9 dimana salah satu penyebab kenapa memori internal cepat penuh dan habis adalah dengan banyaknya apliaksi berukuran besar yang ada di smartphone kita, sebagai salah satu cara mensiasatinya adalah dengan melakukan backup atau mencadangkan data baik itu video, foto dan file-file berukuran besar lainnya ke media penyimpanan online, salah satunya adalah HeyTap Cloud. 

Dimana HeyTap Cloud ini merupakan salah satu fitur penyimpanan secara online yang bsia kita temukan didalam pengaturan HP Oppo. HeyTap Cloud ini biasa disebut juga dengan Oppo Cloud, Lalu bagaimana cara kerja dari HeyTap Cloud ini? kemudian bagaimana cara melakukan backup alias mencadangkan data ke layanan tersebut? pada kesempatan ini akan saya bahas tentang Cara Backup atau Mencadangkan Data hp Oppo ke HeyTap Cloud. 

Apa Itu HeyTap Cloud? 

Sebelum kita masuk ke inti pembahasan, alangkah baiknya teman-teman mengetahui terlebih dahulu secara singkat, apa sih HeyTap Cloud itu? jadi HeyTap Cloud merupakan media penyimpanan secara online ( cloud ) dimana didalamnya kita bisa melakukan backup atau mencadangkan data seperti Foto, Video, File, Kontak, Riwayat browser, Kalender, Informasi pribadi dan beberapa data lainnya yang bisa kita akses kapanpun dengan mudah dan aman. 

Cara Kerja Layanan HeyTap Cloud

Kemudian bagaimana sih layanan HeyTap Cloud tersebut bekerja? sebenarnya menurut saya pribadi HeyTap Cloud ini mirip dengan Google Drive dan beberapa media penyimpanan online lainnya yang biasa digunakan, hanya saja layanan HeyTap Cloud ini merupakan layanan bawaan dari Smartphone Oppo. 

Cara Backup atau Mencadangkan Data hp Oppo ke HeyTap Cloud

Oke, sekarang kita masuk ke inti pembahasan ya teman-teman jadi cara untuk bisa mencadangkan data ke layanan HeyTap Cloud ini caranya sangatlah mudah sesuai dengan nanamanya hanya dengan beberapa tap ( sentuh ) kita sudah bisa mencadangkan data kita ke layanan tersebut.

Untuk bisa mengaksesnya teman-teman bisa langsung masuk ke menu pengaturan dan akan menemukan fitur HeyTap Cloud seperti gambar dibawah ini.

cara menggunakan heytap cloud
HeyTap Cloud 

Setelah teman-teman mengetuk dan membuka HeyTap Cloud, biasanya akan muncul sebuah kotak notifikasi / tentang pernyataan bahwa kita setuju untuk menggunakan layanan tersebut, jika sudah maka kita akan langsung masuk ke tampilan utama dari HeyTap Cloud.

Cara Menggunakan HeyTap Cloud di HP Oppo

Nah untuk bisa menggunakannya sendiri sangatlah mudah dimana teman-teman hanya perlu mengaktifkan / melakukna sinkronisasi pada aplikasi atau layanan HeyTap Cloud, disini teman-teman bisa mencadangkan atau backup foto, video, file dan beberapa data lainnya seperti pada tampilan berikut ini.

cara backup data hp oppo ke pc
Tampilan utama HeyTap Cloud

Disana teman-teman bisa mengetuk menu 'Cadangan Cloud' untuk mulai mencadangkan data secara otomatis ke layanan HeyTap Cloud. 

Oh iya, untuk bisa mulai mencadangkan data ke layanan HeyTap Cloud teman-teman harus login terlebih dahulu menggunakan akun Facebook ataupun Google yang ada. Opsi lain teman-teman bisa menggunakan email, juga akun Line agar bisa memulai melakukan backup data ke layanan HeyTap Cloud. 

Baiklah teman-teman demikianlah artikel tentang Cara Backup atau Mencadangkan Data hp Oppo ke HeyTap Cloud. Selamat mencoba!


 

Posting Komentar untuk "Cara Backup atau Mencadangkan Data hp Oppo ke HeyTap Cloud"