Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi HP Oppo F9 Yang Tidak Bisa Copy dan Paste

 


Teknologizoo.com - Cara Mengatasi HP Oppo F9 Yang Tidak Bisa Copy dan Paste. Pernahkah sobat mengalami masalah pada smartphone Oppo yang digunakan? salah satunya adalah tidak bisa melakukan copy-paste sebuah teks kedalam clipboard? jika iya, maka kita punya masalah yang sama. Lalu bagaimanakah Cara Mengatasi HP Oppo F9 Yang Tidak Bisa Copy dan Paste ? pada artikel ini akan saya bahas masalah tersebut. 

Cara Mengatasi HP Oppo F9 Yang Tidak Bisa Copy dan Paste

Cara mengatasi Smartphone Oppo F9 yang tidak bisa copy-paste teks atau tulisan sendiri sangatlah mudah untuk mengatasinya, tanpa harus melakukan service tentunya. 

Langsung saja ke inti pembahasan ya sobat. 

1. Restart Smartphone Oppo F9 

Yang pertama dalam Cara Mengatasi HP Oppo F9 Yang Tidak Bisa Copy dan Paste adalah dengan melakukan restart smartphone yang kita gunakan, apa fungsinya? restart smartphone sendiri bertujuan untuk menyegarkan kembali sistem operasi yang digunakan serta menyegarkan kembali semua aplikasi-aplikasi yang terpasang di smartphone. 

Selain itu berfungsi juga untuk menormalkan kembali bugs atau kesalahan program pada saat dijalankan, jadi jika smartphone Oppo F9 sobat tidak bisa melakukan Copy Paste alias copas maka cobalah untuk melakukan restart pada smartphone. 

2. Bersihkan Cache Aplikasi 

Sepele namun sering terlupakan, cache atau sampah yang muncul dari penggunaan aplikasi seringkali dianggap sepele oleh para pengguna smartphone, jika hp sobat tidak bisa melakukan paste, cobalah untuk membersihkan cache dari setiap aplikasi yang digunakan. 

3. Pastikan Layar Smartphone Dalam Keadaan Bagus

Yang ketiga dalam Cara Mengatasi HP Oppo F9 Yang Tidak Bisa Copy dan Paste adalah dengan memastikan kondisi layar smartphone dalam keadaan bagus. Bagus disini maksudnya tidak ada retak pada layar atau tempered glass yang digunakan, karena akan sangat berpengaruh ketika sobat melakukan aktivitas copy-paste teks. 

Selain itu retakan pada tempered smartphone yang digunakan juga berpotensi menimbulkan ghost touch alias sering mencet-mencet sendiri padahal tidak kita operasikan. 

4. Lakukan Update Sistem Operasi 

Yang keempat dalam Cara mengatasi HP Oppo F9 yang tidak bisa copy paste adalah dengan melakukan update sistem operasi yang digunakan. Sesekali sobat harus memeriksa di bagian sistem apakakah tersedia pembaruan sistem operasi? jika ada, alangkah baiknya sobat memperbarui sistem operasi yang digunakan. 

Karena bisa jadi, sistem operasi yang saat ini digunakan sudah usang dan tidak mendapatkan support lagi dari pihak pengembang atau developer. 


Sepengalaman saya sendiri berhasil ketika melakukan cara pertama, yaitu melakukan restart pada smartphone. Yang tadinya tidak bisa melakukan copy-paste, kini sudah normal seperti semula, mungkin hal ini muncul karena saya tidak pernah melakukan restart smartphone selama saya gunakan 5 tahun lebih. 

Demikianlah sobat Cara Mengatasi HP Oppo F9 Yang Tidak Bisa Copy dan Paste. semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 


Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi HP Oppo F9 Yang Tidak Bisa Copy dan Paste"