Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Smartphone Oppo F9 Layar Gelap atau Tidak Nyala

 

cara mengatasi layar hp mati tapi mesin hidup

Teknologizoo.com - Cara Mengatasi Smartphone Oppo F9 Layar Gelap atau Tidak Nyala, Pernahkah sobat mengalami layar smartphone Oppo mati ketika sedang mendengarkan musik, bermain game atau sedang\membuka sosial media? tentu hal tersebut sangat menjengkelkan, ketika sedang asyik menggunakan smartphone, layarnya tiba-tiba menjadi gelap ( tidak full mati ), kemudian musik atau game yang sedang dimainkan tiba-tiba berhenti. 

Nah apabila iya, maka kita mengalami hal yang sama, meskipun layar smartphone redup dan tidak sepenuhnya mati ( masih memunculkan sinar biru ), maka kita punya masalah yang sama. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? akan saya bahas pada artikel ini tentang Cara Mengatasi Smartphone Oppo F9 Layar Gelap atau Tidak Nyala. 

Cara Mengatasi Smartphone Oppo F9 Layar Gelap atau Tidak Nyala

Saya sempat mengira bahwa smartphone saya mengalami masalah pada software nya, karena layar begitu redup tetapi masih memunculkan sinar birunya, hal tersebut membuat saya bingung padahal saya sedang asyik memutar musik favorit saya. 

Bagi sobat yang juga mengalaminya, berikut ini adalah Cara Mengatasi Smartphone Oppo F9 Layar Gelap atau Tidak Nyala

1. Tekan Tombol Power Yang Lama 

Langkah pertama yang bisa sobat lakukan adalah dengan menekan tombol power dalam kurun waktu yang cukup lama ( seperti kita akan menghidupkan atau mematikan smartphone ), jika berhasil maka biasanya smartphone otomatis akan melakukan restart dan memulai kembali semua aktifitas nya dari awal. 

2. Bersihkan Cache atau Sampah Aplikasi 

Katakanlah disini kita sudah berhasil masuk ke tampilan smartphone seperti biasanya, maka langkah selanjutnya yang harus sobat lakukan adalah dengan membersihkan cache alias sampah aplikasi. 

Biasanya cache ini akan mengendap didalam memori internal smartphone yang membuat kinerja smartphone ktia melambat dan tidak optimal. 

Cara membersihkan cache pada smartphone sendiri sangatlah mudah dimana sobat bisa membersihkan nya secara manual ataupun menggunakan aplikasi pembersih sampah seperti Safe Security ( aplikasi pembersih & antivirus ). yang bisa sobat unduh di Google Playstore

cara memperbaiki layar hp mati tapi mesin hidup baterai tanam
Safe Security 


Baca Juga : 5 Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan HP Oppo

3. isi Daya Smartphone Selama 30 Menit

Apabila sobat bingung layar benar-benar redup karena masalah, atau kehabisan baterai maka sobat bisa melakukan isi daya smartphone selama 30 menit, setelah itu lakukan restart pada smartphone dan lihat hasilnya berhasil atau tidak. 

4. Diamkan Smartphone Selama Beberapa Saat

Yang keempat dalam Cara Mengatasi Smartphone Oppo F9 Layar Gelap atau Tidak Nyala adalah mendiamkan smartphone selama beberapa saat, karena saya sendiri pernah mengalami kejadian serupa karena smartphone overheat ( kepanasan ) yang membuat layar redup, tetapi masih hidup. 

5. Bawa Ke Toko Service Terdekat 

Apabila beberapa cara diatas masih tak kunjung berhasil dilakukan, maka langkah terbaik yang bisa sobat lakukan adalah dengan membawa ke service center terdekat untuk mengetahui masalah lebih lanjut. 

Akhir Kata, Cara Mengatasi Smartphone Oppo F9 Layar Gelap atau Tidak Nyala dapat dilakukan setidaknya dengan 5 cara yaitu melakukan restart smartphone, membersihkan cache atau sampah aplikasi, mengisi daya selama 30 menit, mendiamkan smartphone selama beberapa saat hingga membawanya ke service center terdekat. 

Demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi Smartphone Oppo F9 Layar Gelap atau Tidak Nyala semoga bermanfaat ya sobat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Smartphone Oppo F9 Layar Gelap atau Tidak Nyala"