Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memblokir Pengguna Hotspot atau Tethering di HP Oppo

 

cara memblokir hotspot di hp oppo

Teknologizoo.com - Cara Memblokir Pengguna Hotspot atau Tethering di HP Oppo, memblokir sebuah perangkat yang terhubung ke hotspot HP kita terkadang memang diperlukan, apalagi perangkat tersebut menyambung setiap kali kita mengaktifkan fitur hotspot. \

Tentu hal seperti ini membuat kita rugi, pasalnya kuota internet kita akan terus disedot oleh pengguna yang tersambung ke tethering atau hotspot yang kita aktifkan.

Nah pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Memblokir Pengguna Hotspot atau Tethering di HP Oppo, dimana kita juga bisa memblokir perangkat android yang tersambung ke hotspot atau tethering yang kita aktifkan. 

Pada kesempatan sebelumnya saya pernah juga membahas tentang 4 Cara Membatasi Jumlah Pengguna Hotspot atau Tethering di Android

Cara Memblokir Pengguna Hotspot atau Tethering di HP Oppo

Cara ini bisa bekerja di semua jenis atau tipe HP Oppo, seperti oppo f9, a37, reno, dan beberapa tipe Hp Oppo lainnya. 

Bagaimana Cara Memblokir Perangkat Yang Terhubung ke Hotspot? 

Cara memblokir perangkat yang terhubung ke HP kita saat menyalakan hotspot sendiri sangatlah mudah, dan hanya perlu beberapa langkah saja. 

1. Masuk Ke Menu Sambungan Nirkabel

Langkah pertama yaitu dengan masuk ke menu Sambungan Nirkabel ataupun pengaturan Hotspot pada hp sobat ya, kurang lebih tampilannya seperti ini. 

memblokir perangkat di hp oppo
Sambungan Nirkabel atau Hotspot HP Oppo

Silahkan sobat pilih menu Hotspot pribadi seperti gambar diatas, setelah itu lanjut ke langkah kedua.

2. Ketuk Menu Manajemen Koneksi 

Langkah kedua dalam Cara Memblokir Pengguna Hotspot atau Tethering di HP Oppo yaitu dengan mengetuk menu manajemen koneksi seperti pada gambar berikut ini. 

cara memasukkan perangkat ke blacklist hotspot
Manajemen Koneksi Hotspot

Pada gambar diatas silahkan sobat tap menu manajemen koneksi, dimana seperti pada gambar kita bisa melihat ada 1 perangkat yang terhubung dengan koneksi hotspot kita. 

Setelah itu kita lanjut ke langkah ketiga, sekaligus langkah terakhir dalam Cara Memblokir Pengguna Hotspot atau Tethering di HP Oppo. 

3. Masukkan Perangkat Kedalam Daftar Hitam

Langkah terakhir dalam Cara Memblokir Pengguna Hotspot atau Tethering di HP Oppo adalah dengan memasukkan perangkat yang tersambung kedalam daftar hitam atau yang lebih dikenal dengan istilah blacklist. 

cara menghapus perangkat yang tersambung ke hotspot
Masukkan Perangkat ke Daftar Hitam. 


Cara memasukkan perangkat yang tersambung ke daftar hitam sendiri sangatlah mudah, caranya cukup sobat ketuk nama perangkat yang tersambung kemudian tahan selama beberapa detik, kemudian akan muncul notifikasi 'masukkan perangkat ke daftar hitam'. 

Sampai disini kita sudah berhasil mengikuti panduan tentang Cara Memblokir Pengguna Hotspot atau Tethering di HP Oppo.

Akhir kata, Cara Memblokir Pengguna Hotspot atau Tethering di HP Oppo sendiri sangatlah mudah hanya perlu 3 langkah utama saja untuk bisa melakukannya ya sobat. Selamat mencoba.


Posting Komentar untuk "Cara Memblokir Pengguna Hotspot atau Tethering di HP Oppo"