Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Mengaktifkan Fitur Penghemat Kuota Instagram Terbaru 2021

cara mudah menghemat kuota instagram

Teknologizoo.com - Trik Mengaktifkan Fitur Penghemat Kuota Instagram Terbaru 2021, Instagram merupakan sebuah jejaring sosial media dimana kita bisa berbagi foto dan video serta story dalam satu tempat, Instagram sendiri saat ini masih menjadi sosial media paling populer dan memiliki banyak pengguna, bukan tanpa alasan menggunakan dan memiliki Instagram nampaknya sudah menjadi hal yang harus dilakukan oleh setiap pemilik smartphone saat ini. 

Dibalik beberapa kelebihan dan keasyikkan menggunakan IG, sayangnya aplikasi yang satu ini memiliki kelemahan bagi beberapa orang, yaitu penggunaan data alias kuota yang cukup besar dan memakan data internet yang lumayan besar. 

Lantas apakah ada cara ataupun trik untuk menghemat kuota Instagram? tentu saja ada, pada artikel ini akan saya bahas tentang Trik Mengaktifkan Fitur Penghemat Kuota Instagram Terbaru 2021 dimana kita bisa menghemat kuota IG, sehingga meminimalisir borosnya paket data yang disedot oleh instagram. 

Trik Mengaktifkan Fitur Penghemat Kuota Instagram Terbaru 2021

Instagram sendiri memiliki fitur yang mampu melakukan penghematan kuota atau paket data, dimana ktia bisa mengaktifkannya secara langsung pada aplikasi IG. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, hanya perlu beberapa langkah saja.
  • Masuk ke menu Pengaturan
  • Ketuk menu Akun 
  • Pilih Penggunaan Data Seluler
  • Aktifkan fitur Penghemat Data
Secara keseluruhan hanya perlu 4 langkah saja untuk bisa mengaktifkan fitur penghemat data atau kuota internet. 

Jika belum jelas dengan penjelasan diatas, mari simak gambar berikut ini. 

1. Buka Pengaturan 

Langkah pertama silahkan teman-teman buka terlebih dahulu dan masuk ke menu pengaturan yang bisa diakses melalui menu profil. 

trik menghemat kuota IG
Menu Pengaturan IG

Jika sudah silahkan tap pengaturan untuk lanjut ke langkah berikutnya.

2. Tap Menu Akun 

Langkah kedua, silahkan teman-teman ketuk menu akun yang tersedia seperti gambar berikut ini.

Mengaktifkan penghemat kuota ig
Menu Akun Instagram

Jika sudah, mari lanjut ke langkah berikutnya.

3. Ketuk Menu Penggunaan Data Seluler

Langkah ketiga dalam Trik Mengaktifkan Fitur Penghemat Kuota Instagram Terbaru 2021 adalah dengan memilih menu Penggunaan Data Seluler seperti gambar berikut ini.

cara mudah mengaktifkan fitur hemat kuota di Instagram
Menghemat Kuota Instagram

Nah silahkan teman-teman pilih menu Penggunaan Data Seluler jika sudah, mari lanjut ke langkah terakhir. 

4. Aktifkan Fitur Penghemat Kuota / Data Internet Instagram 

Masuk ke langkah terakhir dalam Trik Mengaktifkan Fitur Penghemat Kuota Instagram Terbaru 2021, pada bagian inilah kita bisa melakukan penghematan data atau kuota internet kita ketika mengakses instagram, yaitu dengan mengaktifkan fitur penghemat kuota.

mengaktifkan mode hemat data di IG
Fitur Penghemat Kuota Instagram 

Untuk bisa menghemat kuota, silahkan teman-teman aktifkan mode penghemat data instagram nya, seperti keterangan yang tertulis diatas video yang ditampilkan di beranda atau timeline merupakan faktor yang cukup berpengaruh terhadap penggunaan kuota internet. 

Selain itu foto beresolusi tinggi juga jadi salah satu faktor yang membuat kuota instagram begitu boros, ketika kita mengaktifkan fitur Penghemat Data IG nantinya, media yang menampilkan foto dan video yang memiliki resolusi tinggi akan disaring sehingga jarang tampil. 


Sampai disini kita telah berhasil mengikuti panduan tentang Trik Mengaktifkan Fitur Penghemat Kuota Instagram Terbaru 2021. 

Akhir Kata, Menghemat Kuota Internet disaat keadaan genting, sesekali sah-sah saja untuk dilakukan apalagi ketika kuota internet atau paket data kita memasuki masa sekaratnya, tetapi kita ingin tetap mengakses Instagram maka mengaktifkan mode Penghemat Data pada instagram bisa dilakukan.

Demikianlah artikel tentang Trik Mengaktifkan Fitur Penghemat Kuota Instagram Terbaru 2021 semoga bermanfaat ya teman-teman.

Posting Komentar untuk "Trik Mengaktifkan Fitur Penghemat Kuota Instagram Terbaru 2021"