Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Update Sistem Operasi Android HP Oppo F9

 

kapan oppo a31 update android 10

Teknologizoo.com - Cara Mudah Update Sistem Operasi Android HP Oppo F9, Android merupakan Sistem Operasi berbasis Open Source alias terbuka dibawah lisensi Apache, dengan adanya Sistem Operasi membuat smartphone bisa berjalan baik dan menjalankan berabgai macam aplikasi yang ada didalamnya, tanpa adanya sebuah sistem operasi di smartphone ( android ) maka smartphone tidak akan bisa berjalan sebagaimana mestinya. 

Sistem Operasi Android sendiri bervariasi dan terus berkembang dari tahun ke tahun dan selalu menghadirkan perubahan serta inovasi yang menarik dan nyaman digunakan, lalu bagaimana caranya jika kita masih menggunakan sistem operasi yang lama dan ingin di update jadi yang terbaru? khususnya di Smartphone Oppo? pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Mudah Update Sistem Operasi Android HP Oppo F9. 

Baca Juga : Cara Menyalakan Mode Gelap HP Oppo

Cara Mudah Update Sistem Operasi Android HP Oppo F9

Memperbarui Sistem Operasi Android pada smartphone Oppo sendiri sangatlah mudah, dan cara ini bisa diterapkan pada semua tipe smartphone Oppo ( Tidak hanya F9 ), karena disni saya menggunakan Oppo F9 maka silahkan teman-teman menyesuaikan tampilan nya ya. 

1. Buka Pengaturan 

Langsung saja nih kita masuk ke inti pembahasan tentang Cara Mudah Update Sistem Operasi Android HP Oppo F9, yaitu yang pertama silahkan teman-teman membuka menu pengaturan terlebih dahulu, jika sudah silahkan pilih Pembaruan Perangkat Lunak seperti pada gambar berikut ini.

cara update android 11 oppo
Menu Pengaturan HP Oppo

Silahkan teman-teman pilih menu Pembaruan Perangkat Lunak seperti pada gambar diatas, pada beberapa tipe Smartphone Oppo lainnya mungkin agak berbeda dari segi tampilan, tapi tujuannya tetap sama, jika sudah di tap maka kita masuk ke langkah kedua sekaligus terakhir. 

2. Tekan Update Sistem Operasi Jika Tersedia 

Nah pada bagian inilah kita bisa meningkatkan sistem operasi yang ada pada smartphone kita, jika sudah menggunakan Sistem Operasi versi terbaru, otomatis akan ada sebuah notifikasi yang tampil seperti berikut ini.

cara upgrade OS HP Oppo
Color OS Android versi 10

Nah diatas merupakan sebuah notifikasi yang muncul jika kita menggunakan sistem operasi android versi terbaru, jika belum biasanya akan muncul sebuah tombol dibawah halaman untuk memperbarui, sangat disarankan jika teman-teman ingin memperbarui sistem operasi yang ada saat ini, harus menggunakan jaringan Wifi dan kondisi baterai dalam keadaan penuh. 

Biasanya pembaruan OS Android sendiri tak berlangsung lama, hanya sekitar 15-30 menit, tergantung pada smartphone masing-masing. 

Fitur dan Keunggulan Sistem Android Terbaru ( Android 10 )

Apa aja sih yang jadi kelebihan dan fitur yang bisa didapatkan jika kita memperbarui sistem android pada smartphone kita? berikut ini adalah beberapa kelebihan dan fitur utama jika teman-teman menggunakan sistem android versi 10 ( terbaru ). 
  1. Mode Gelap, merupakan salah satu fitur yang sangat digemari belakangan ini dengan adanya fitur Dark Mode memang menyajikan tampilan yang lebih nyaman dipandang mata, fitur ini bisa teman-teman dapatkan secara percuma pada android versi 10.
  2. Mengheningkan Notifikasi, jika biasanya kita merasa terganggu dengan berbagai macam notifikasi yang masuk dan amat bising, di android 10 kita bisa melakukan pengaturan untuk mensenyapkan notifikasi tersebut menjadi hening.
  3. Tethering Hotspot Jadi Lebih Mudah, jika biasanya kita cukup kesulitan untuk berbagi tethering atau hotspot pada smartphone, di Android 10 juga menawarkan kemudahan untuk urusan berbagi hotspot hanya dengan scan barcode kita bisa berbagi jaringan. 
  4. Privasi Lebih Aman dan Terjamin, bagi teman-teman yang sering khawatir akan kemanan data dan akun yang terpasang pada smartphone, jangan khawatir karena pada Android 10 ini benar-benar meningkatkan fitur kemanan dan privasi pengguna nya.
  5. Mengetahui Kapan Baterai Habis, jika biasanya kita sering kebablasan dalam menggunakan smartphone tanpa mengetahui apakah baterai masih banyak atau tidak, di Android 10 kita bisa mengetahui kapan baterai akan habis dan mati, tak hanya itu kita juga bisa menampilkan persentasi baterai yang ada. 

Nah teman-teman demikianlah artikel tentang Cara Mudah Update Sistem Operasi Android HP Oppo F9 dimana memperbarui sebuah sistem operasi pada Smartphone sebenarnya sangatlah mudah, terutama pada smartphone Oppo. 

Semoga artikel Cara Mudah Update Sistem Operasi Android HP Oppo F9 bermanfaat ya teman-teman, selamat mencoba.



Posting Komentar untuk "Cara Mudah Update Sistem Operasi Android HP Oppo F9"