Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Smartphone Oppo Yang Tiba-tiba Panas

 

cara mengatasi hp oppo panas

Teknologizoo.com - Cara Mengatasi Smartphone Oppo Yang Tiba-tiba Panas, Pernahkah teman-teman mengalami ponsel atau smartphone yang tiba-tiba panas dan suhu nya diluar batas normal? jika iya, maka teman-teman sedang menemukan artikel yang tepat tentang bagaimana cara mengatasi smartphone yang tiba-tiba panas atau dalam bahasa Inggris disebut juga dengan istilah Overheat. ada beberapa penyebab kenapa overheat pada smarpthone sendiri bisa terjadi dan akan saya bahas pada artikel ini. 

Lalu tentang smartphone yang tiba-tiba panas, bagaimanakah langkah yang harus dilakukan ketika hal tersebut terjadi? dan berikut ini adalah langkah-langkahnya. 

Baca Juga : Cara mengatasi baterai smartphone oppo cepat habis

Cara Mengatasi Smartphone Oppo Yang Tiba-tiba Panas

Ada beberapa langkah cepat yang bisa teman-teman lakukan ketika suhu smartphone begitu panas dan diluar batas normal, dan berikut ini adalah cara mengatasinya.

1. Jangan Gunakan Smartphone Ketika di Cas

hp tidak digunakan tapi panas
Cas Smartphone

Banyak sekali pemilik smartphone yang menggunakan smartphone mereka ketika mengisi daya, biasanya sambil rebahan dan sambil main hp sambil di cas. Memang terasa mengasyikkan tapi faktanya sangat berbahaya apabila dilakukan terlalu sering, selain smartphone menjadi cepat panas, pengisian daya baterai pun jadi tak sempurna. 

Maka sangat tidak disarankan menggunakan smarpthone ketika proses charging.

2. Lepas Case atau Pelindung Smartphone 

Ketika suhu smartphone terasa sangat panas, teman-teman bisa mendinginkannya dengan cara melepas pelindung smartphone atau case yang ada di smarpthone, teman-teman lepas terlebih dahulu kemudian simpan smartphone di lantai selama beberapa menit dan jangan dioperasikan.

Langkah ini terbukti sangat efektif untuk mendinginkan suhu smartphone yang tiba-tiba panas alias Overheat. 

3. Tutup Aplikasi Yang Tak Digunakan 

Biasanya dalam sehari kita banyak sekali membuka aplikasi, tanpa disadari multitasking yang terlalu banyak bisa membuat kinerja smartphone  menjadi berat dan menimbulkan efek panas yang berlebihan pada body smartphone nya. Maka jika sudah tidak menggunakan aplikasi yang dibuka, sangat disarankan untuk menutup aplikasi yang tidak digunakan tersebut. 

4. Nonaktifkan Wifi, Bluetooth atau Data Internet

hp oppo panas bagian bawah
Nonaktifkan Fitur Yang Tak Digunakan



Langkah keempat dalam Cara Mengatasi Smartphone Oppo Yang Tiba-tiba Panas adalah mematikan beberapa fitur yang dirasa tidak lagi perlu diaktifkan contohnya seperti Wifi, Bluetooth dan Data Internet semakin lama fitur tersebut menyala, otomatis akan membuat smartphone menjadi lebih cepat panas. 

5. Jangan Terlalu Lama Bermain Game 

Bermain game dikala senggang, memang sangatlah menyenangkan tetapi terlalu sering memainkan game dalam jangka waktu yang panjang tentu akan membuat baterai habis dan lebih boros yang menimbulkan efek overheat atau kepanasan. 

Jadi, beri jeda ketika teman-teman menggunakan smartphone untuk bermain game, jangan menggunakannya secara nonstop.

6. Layar Smartphone Terlalu Cerah 

cara mengatasi hp panas batre tanam
Atur Kecerahan Layar Smartphone

Yang keenam dalam Cara Mengatasi Smartphone Oppo Yang Tiba-tiba Panas adalah dengan mengurangi kecerahan layar pada smartphone yang kita gunakan, menggunakna kecerahan layar yang terlalu terang pun dapat menyebabkan smarpthone menjadi cepat panas dan baterai smartphone jadi lebih cepat. 

7. Bersihkan Cache Smartphone 

Yang terakhir dalam Cara Mengatasi Smartphone Oppo Yang Tiba-tiba Panas yang bisa teman-teman lakukan untuk meminimalisir panasnya smartphone, teman-teman bisa membersihkan cache smartphone. Cache sendiri merupakan sekumpulan file sampah yang dihasilkan setelah kita membuka sebuah aplikasi. 

Untuk membersihkannya, teman-teman bisa menggunakan cara manual, atau menggunakan aplikasi tambahan yang tersedia di playstore

Demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi Smartphone Oppo Yang Tiba-tiba Panas cara ini juga bisa diterapkan di semua tipe smartphone Oppo seperti F9, A12, A15, A53, F1 Plus, OPPO F7, Find X dan beberapa tipe Oppo lainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Smartphone Oppo Yang Tiba-tiba Panas"